AHY Ungkit Pihak yang Tak Ingin Demokrat, Nasdem dan PKS Berkoalisi

Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyinggung bahwa ada pihak lain yang tidak menginginkan partainya menjalin hubungan baik dengan Partai Nasdem dan PKS

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Demokrat, PKS dan Nasdem saat ini masih terus membahas kerangka koalisi di Pilpres 2024. Demokrat sudah mengajukan AHY untuk menjadi bakal cawapres dari Anies Baswedan. Sementara PKS mengajukan Ahmad Heryawan atau Aher. AHY memastikan, bahwa Demokrat masih terus berkomunikasi baik dengan kedua partai tersebut.

"Hari ini kita berkomunikasi baik dengan 2 partai yang ada di nasional yaitu Nasdem dan PKS," kata AHY dalam sambutannya pada acara Pelantikan 27 DPC Partai Demokrat se-Jawa Barat, di Sentul International Convention Centre (SICC) Bogor, Sabtu, 19 November 2022.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Mengenai pihak yang tidak menginginkan partai Demokrat, Nasdem dan PKS berhubungan baik, AHY menanggapinya hanya sebagai dinamika politik saja.

"Politik itu banyak sekali dinamikanya dan hantaman, ada yang tidak menginginkan itu terjadi," ujar AHY.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

"Tentu kalau itu terjadi mungkin dianggap sebagai sebuah peluang bagi kita untuk sukses, sehingga banyak upaya agar itu tidak terjadi," tambahnya.

Dia juga mengajak para kadernya, untuk fokus pada Pemilu 2024. Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu juga meminta setiap kader, untuk menyiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi pemilu legilatif dan pemilu presiden atau Pilpres 2024.

"Tidak perlu khawatir, Insya Allah, sekali lagi jika kita punya niat yang baik, maka dijagalah ikhtiar besar kita ini. Amin?," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya