Khawatir Hubungan Jokowi-Surya Paloh, Panda Nababan: Lebih Sadis dari Raja Jawa

Presiden Jokowi dan Surya Paloh
Presiden Jokowi dan Surya Paloh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA Politik - Politikus senior PDI Perjuangan (PDIP), Panda Nababan mengaku khawatir terkait hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Dia bilang mengenal karakter Paloh dan Jokowi.

"Saya terus terang galau, bukan saja galau tapi takut. Dua-duanya saya kenal. Dalam track record hidup mereka,  mereka punya bakat untuk membalas, itu ngeri," kata Panda dalam Indonesia Lawyers Club dikutip, Minggu 20 November 2022.

Panda menceritakan pengalamannya, saat Jokowi yang punya hubungan kurang baik dengan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Di mana kejadian itu bermula saat ulang tahun TNI di Cilegon, Banten.

Politikus senior Panda Nababan.

Politikus senior Panda Nababan.

Photo :
  • tvOne

Menurut dia, saat peringati ulang tahun TNI pada 2017 di Cilegon, Jokowi ketika itu menuju lokasi acara berjalan kaki hingga naik ojek. Hal itu karena pengamanan lalu lintas kepada Presiden tidak baik.

"Pak Jokowi itu jalan kaki, naik ojek, jalan kaki, naik ojek. Gatot yang menyambut bersama Tito waktu itu, menyambut kedatangan Presiden, mohon maaf Bapak Presiden. Rakyat begitu mencintai TNI, membludak semua tidak bisa terbendung. Iya-iya katanya (Jokowi)," ujar Panda.

Namun, jelas Panda, Jokowi diam-diam menugaskan Pratikno yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara dan Pramono Anung mengecek ke Polda Banten dan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

Halaman Selanjutnya
img_title