Pontensi Anak Muda di Olahraga, Relawan Puan Buat Lomba Voli dan Beri Peralatannya

Relawan Puan Gelar Turnamen Voli untuk Anak Muda di Kendal
Sumber :

VIVA Politik – Kelompok Relawan Puan, membuat pertandingan voli untuk anak-anak muda, di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pontensi anak muda dinilai harus dikembangkan termasuk dalam bidang olahraga seperti voli.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

Kegiatan lomba bola voli dilaksanakan di lapangan Desa Mojoangung, Kecamatan Plantungan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Minggu 20 November 2022.

Kegiatan ini cukup menarik perhatian warga. Ratusan warga ikut menyaksikan pertandingan yang dilaksanakan Relawan Puan. Termasuk kelompok pendukung Puan Maharani ini memberi bantuan perlengkapan olahraga seperti seragam, bola voli hingga net untuk pemuda desa. 

Bersyukur Prabowo Jadi Presiden, Begini Reaksi Titiek Soeharto saat Ditanya Ibu Negara

Yoga, salah satu peserta lomba mengaku gembira dengan kegiatan yang dibuat Relawan Puan ini. Mereka juga menyatakan siap mendukung Ketua DPR itu untuk maju di Pilpres 2024. 

“Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Kami sekarang mendapat bantuan perlengkapan voli yang baru dan kualitasnya bagus. Ini jadi motivasi saya dan teman-teman di sini untuk lebih sering latihan. Terima kasih banyak Relawan Puan, semoga Ibu Puan bisa maju di pilpres mendatang," katanya.

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Hari yang sama, Relawan Puan juga menggelar Senam Asik yang diikuti para emak-emak. Ratusan orang yang ikut. Relawan juga melakukan aksi sosial dengan membagikan paket sembako untuk warga tidak mampu.

Kegiatan Senam Asik bersama relawan Puan diadakan di Nanjungmekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung dan Jalan Palebon Raya, Kelurahan Palebon, Kota Semarang. 

Masyarakat yang ikut, nampak senang dengan aktivitas yang bisa menyehatkan badan tersebut. Apalagi ada instruktur yang mengarahkan senam. Koordinator Lapangan Relawan Puan, Utami, mengatakan senam merupakan kegiatan positif yang dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. Apalagi kondisi cuaca saat ini yang berubah-ubah. 

"Kita tahu olahraga sangat untuk kebugaran masyarakat, apalagi di kala musim hujan seperti, banyak masyarakat yang mudah sakit. Makanya kita dengan rutin mengadakan senam sehat ini dengan harapan masyarakat bisa meningkatkan imun tubuh mereka, kita juga menunjunng nutrisi mereka dengan memberikan paket semabako ini," kata Utami. 

Bantuan paket sembako juga diberikan kepada ratusan warga di Kampung Miji dan Kampung Ridogali, Kecamatan Cikancung, Kelurahan Tanjung Layang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Kehadiran Relawan Puan di sejumlah kota, menujukkan keseriusan mereka mendukung Puan Maharani. Yang diharapkan melanjutkan kepemimpinan nasional setelah Presiden Joko Widodo pada 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya