Ruhut Unggah Meme Anies Ngemis Jadi Pembicara Muktamar Muhammadiyah, Musni Umar: Berhentilah Fitnah

Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA Politik - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul jadi perhatian netizen gegara unggahannya di akun Twitternya. Eks Anggota DPR itu menggunggah meme tulisan terkait dugaan Anies Baswedan mengemis minta jadi pembicara di Muktamar Muhammadiyah, Solo.

Lagi Liburan, Vokalis RHCP Anthony Kiedis Sebat Bareng Warga Kepulauan Mentawai

Dalam meme itu, tertulis 'Anis ngemis-ngemis minta jadi pembicara muktamar Muhamadiah di Solo tapi ditolak panitia. Duh, malunya'. Ruhut pun memberikan keterangan di unggahan meme tersebut.

"Yg nulis meme ini kalau benar kata Anak Medan, sakitnya tidak seberapa tapi malunya ini gitu lho MERDEKA," tulis Ruhut dikutip pada Senin, 21 November 2022.

Hal Ini Buat Rossa Disangka Segera Nikah

Cuitan Ruhut Sitompul soal meme Anies minta jadi pembicara Muktamar Muhammadiyah

Photo :
  • Tangkapan layar Twitter

Saat dikonfirmasi, Ruhut membenarkan cuitannya tersebut. Dia mengaku dapat meme itu dari WhatsApp grup.

Dicap Suka Buat Huru-Hara Tiap Kali Putus, Begini Sindiran Menohok Nikita Mirzani Buat Netizen

"Karena komentar aku begitu kan bos. Kalau bener, waduh. Iya ada itu di grup WA. Terus aku unggah," kata Ruhut saat dikonfirmasi VIVA.

Netizen pun mengomentari cuitan dan unggahan meme Ruhut. Salah satunya akademisi yang juga pendukung Anies Baswedan, Musni Umar.

Musni meminta agar Ruhut berhenti membuat narasi di media sosial untuk fitnah Anies. Dia mengingatkan bahwa fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan.

"Bung Ruhut berhentilah buat fitnah. Fitnah lebih kejam daripada pembunuhan," tulis Musni menanggapi Ruhut.

Netizen lain pun ikut mengomentari. Tapi, mereka terbelah. Sebagian besar netizen mem-bully Ruhut. Tapi, ada juga beberapa netizen membela mantan politikus Demokrat tersebut.

"Tanpa kehadiran Anies, peserta muktamar malah mengelu-elukan  Anies. #OrangBaikPilihAnies," tulis netizen.

"Kamu tukang fitnah dan dusta Lae.. Apa tak pernah diajar kau sama bapak dan emak kau tentang nilai kejujuran?" kata netizen lain yang mencibir Luhut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya