HIPMI Tanya ke Puan: Apakah Februari 2024 Waktu yang Tepat Laksanakan Pemilu?

Ketua DPR Puan Maharani di sebelah Presiden Jokowi di acara Munas HIPMI.
Sumber :
  • YouTube Setpres

VIVA Politik - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Eka Sastra menyinggung soal huru hara politik yang sudah mulai terasa dari sekarang menuju Pemilu 2024. Menurut dia, jangan sampai persiapan pemilu dapat mengganggu kesejahteraan masyarakat.

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan

Demikian disampaikan Eka dalam sambutan saat Musyawarah Nasional (Munas) ke-17 HIPMI di Solo, Jawa Tengah, Senin, 21 November 2022. Di Munas HIPMI tersebut, hadir Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Kesejahteraan adalah alasan dasar pendirian negeri ini, kesejahteraan adalah tujuan utama. Jangan sampai kesejahteraan bermasalah akibat huru hara politik yang sudsh mulai terasa hari ini,” kata Eka dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden pada Senin, 21 November 2022.

Presiden PKS: Kami Belum Dapat Pasangan Ajukan Hak Angket

Plt Ketua Umum BPP HIPMI Eka Sastra (tengah).

Photo :
  • YouTube Setpres

Namun, dia mengapresiasi prestasi demi prestasi yang sudah diraih bangsa ini, seperti penanganan COVID-19 yang luar biasa bagus. Pun, pengembangan hilirisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga sudah berjalan dengan baik. 

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Eka juga menyinggung keberhasilan RI yang beberapa waktu menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan B20.

“Kami sebagai adik-adik, anak-anak bapak, bangga dengan peralatan yang luar biasa. Alhamdulillah, kita mampu melaksanakan hal tersebut,” ujarnya.

Maka itu, Eka mengatakan Pengurus HIPMI juga sudah berdiskusi agar prestasi dan kesejahteraan yang sudah makin baik ini tak terganggu dengan turbulensi yang akan datang. Kini, kata dia, perekonomian juga tumbuh positif sesuai data yang diperoleh.

“Tahun depan diperkirakan resesi akan melanda dunia. Inilah tadi malam kami kumpulkan seluruh Ketua Umum BPD kami untuk bagaimana berpikir agar prestasi yang ada hari ini kita lanjutkan ke depannya. Dan, bisa terus berlanjut. Harapan kita agar semua tekanan ekonomi bisa kita lewati dengan baik,” jelas dia.

Presiden Jokowi didampingi Ganjar hingga Puan di Munas HIPMI, Solo, Jawa Tengah.

Photo :
  • YouTube Setpres

Eka mengatakan dalam Munas ke-17 HIPMI mengundang Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua MPR Bambang Soesatyo untuk berdiskusi terkait Pemilu 2024. Dia sempat bertanya Pemilu Februari 2024 apakah sudah tepat melaksanakan pemilu. 

"Kita berdiskusi apakah Februari 2024 apakah waktu yang tepat untuk melaksanakan Pemilu?" ujar Eka.

“Tapi itu kita bertanya saja. Jangan sampai, waktunya tepat ya kita laksanakan pemilu. Kalau tidak, ya kita cari solusi keluar yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada,” tuturnya.

Saat Eka bicara seperti itu, hadirin di Munas termasuk Puan hingga Jokowi sempat tertawa. Begitu juga Menteri Investasi/Kepala BPKM, Bahlil Lahadalia yang duduk di sebelah Puan tampak tertawa lepas.

Namun, kata Eka, yang jelas, HIPMI hanya mengusulkan dan sepenuhnya diserahkan kepada elite-elite bangsa ini. Tapi, kata dia, yakinlah, HIPMI mungkin dalam banyak kesempatan selalu setia mengawal NKRI.

“Kami akan selalu setia mengawal bangsa Indonesia, menumbuhkan pengusaha, memperbanyak pengusaha dan kita akan mengejar ketertinggalan kita dibanding negara-negara lain,” ujar Eka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya