Seruan Pimpinan DPR: Mari Tidak Terpolarisasi, Tidak Gunakan Politik Identitas

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA Politik – Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, berharap Pemilu 2024 yang tahapannya sudah mulai dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU saat ini, nihil penggunaan politik identitas. Dia juga menyerukan kepada masyarakat, agar tidak terpolarisasi. 

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

"Saya mengajak juga kepada anak bangsa marilah kita tidak terpolarisasi, tidak menggunakan politik identitas dalam menghadapi kontestasi di 2024," kata Dasco kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 22 November 2022.

Warga memasukkan surat suara saat Pemilu 2019 (Foto ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global

Dasco lanjut mengatakan, Indonesia sempat mengalami perpecahan karena adanya politik identitas. Menurutnya hal itu sangat merugikan bangsa. Namun dia tak menyebut pemilu kapan itu terjadi.

"Ya kita pernah mengalami yang namanya politik identitas. Nah tentunya hal ini tentu kita sangat dirugikan. Rentan perpecahan di NKRI tercinta ini," ujar Ketua Harian Partai Gerindra tersebut.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Di kesempatan yang sama, Dasco berharap ke depan Indonesia bisa menghadapi dampak ancaman ekonomi global. Terlebih beriringan dengan tahun pemilu. 

"Harapan kita bisa bersama-sama selain menghadapi pileg dan pilpres juga kemungkinan ancaman ekonomi, dampak dari ekonomi global yang mungkin akan juga terasa dampaknya di Indonesia," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya