Pengamat: Kepemimpinan Erick Thohir Dianggap Banyak Disukai Milenial

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Dok. Kementerian BUMN

VIVA Politik – Kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir terus menunjukkan berbagai capaian keberhasilan. Karenanya tidak mengherankan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini menjadi figur yang paling disukai kalangan anak muda atau milenial

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Menurut Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo, berbagai capaian tersebut mampu didapatkan berkat gaya kepemimpinan Erick Thohir yang konsisten menerapkan nilai-nilai egaliter. Satu hal yang tidak banyak dimiliki oleh figur-figur lainnya.

Menteri BUMN Erick Thohir di depan Milenial Pupuk Indonesia.

Photo :
  • istimewa
Cari Titik Lemah Demokrasi RI, Cak Imin Masih Ingin Hak Angket Digulirkan

Dampak daripada itu bahkan turut mampu membuat Erick Thohir mendapat berkah elektoral yang sangat kuat. Erick Thohir diketahui kini menjadi figur yang begitu disukai oleh kalangan anak muda.

“Karena pemilih milenial itu kan suka orang yang tidak birokratis, sosok egaliter itu ada di Pak Erick Thohir,” kata Ari di Jakarta. 

Yakin Sudah Dipikirkan Prabowo, PAN Tak Khawatir jika Ada Partai Lain Gabung Koalisi

Di samping itu, Erick Thohir dalam penilaiannya juga terus  mencatatkan kinerja mentereng dalam memimpin Kementerian BUMN sampai sekarang. Kerja-kerja besar yang terus ditunjukkan menciptakan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Kinerjanya (Erick Thohir) cukup baik," imbuh Ari.

Hal itu semakin terlihat, kata dia, dari berbagai keberhasilan yang diraih pada kepemimpinan Erick Thohir di BUMN. Pengungkapan berbagai kasus korupsi berhasil terbongkar berkat komitmen anti korupsi yang sudah dibangun sejak awal. 

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) & mantan PM Inggris Tony Blair (paling kanan)

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) & mantan PM Inggris Tony Blair (paling kanan)

Photo :
  • Telkomsel

Kondisi demikian, dia melanjutkan, tentu menjadi bukti hadirnya kinerja Erick Thohir selama ini. imbas positifnya sangat terasa, paling tidak mampu menciptakan peningkatan tajam BUMN dalam soal pendapatan.

"Sekarang kan target presiden untuk Pak Erick Thohir ini bagaimana mereformasi dan mentransformasi BUMN di samping bersih-bersih,” tandas Ari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya