Gaet Pemilih Pemula Biar Pilih Ganjar, GMI Bikin Banyak Program Kreatif

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Ganjar Muda Indonesia (GMI) mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Kelompok relawan pendukung Ganjar yang berisi kalangan milenial dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik negeri dan swasta ini melihat potensi pemilih pemula sangatlah besar. 

Hotman Paris Sindir Kubu Amin dan Ganjar: Jangan Nangis Kalau Kalah

Lebih dari 60 persen pemilih pemula akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Sehingga, relawan GMI fokus menyasar suara kaum milenial.

"Selain suara, potensi kaum milenial sangat besar. Kami ingin jadi wadah bagi kaum milenial mengembangkan potensinya. Sekaligus jadi wadah kaum milenial berjuang memenangkan Pak Ganjar sebagai Presiden 2024," kata Ketua Umum GMI Evan Lanell Wea saat deklarasi Ganjar Muda Indonesia di Jakarta Selatan, Kamis 24 November 2022.

Ganjar Tak Masalah Ketum PPP Hadir Silaturahmi dengan Kubu 02

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Alasan GMI memilih Ganjar karena menurut Evan, politisi PDI Perjuangan ini telah menorehkan rekam jejak yang apik. Sejak jadi politisi di Senayan hingga duduk sebagai kepala daerah dua periode di Jateng.

Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini

"Kami sudah bertemu langsung dengan Pak Ganjar. Beliau sebagai pemimpin mumpuni. Sebagai pribadi juga sangat rendah hati dan dekat dengan anak muda. Sangat cocok memimpin bangsa ini," ujarnya 

Evan berjanji, GMI akan bekerja keras menyebarluaskan kesusksesan dan visi misi Ganjar Pranowo ke berbagai daerah. Untuk itu, GMI akan bikin berbagai program yang menarik hati kaum milenial.

Seperti menyediakan bimbingan belajar gratis bagi pelajar, kegiatan ekonomi kreatif, olahraga, diskusi politik, pelatihan wirausaha kepada anak muda, dan kegiatan kreatif yang menarik kaum milenial lainnya.

"Kami akan gencar menyosialisasikan Pak Ganjar ke kalangan milenial. Banyak program dan kegiatan yang segera kami kerjakan," ujarnya 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Sejauh ini, kepengurusan GMI sudah terbentuk di pusat. Dalam waktu dekat, GMI akan melebarkan sayapnya membentuk simpul relawan di seluruh provinsi di Indonesia.

"Kami terus mempersiapkan membangun Ganjar Muda Indonesia di seluruh Indonesia. Relawan sudah mematangkan susunan di daerah. Kami yakin banyak kaum milenial yang akan tertarik bergabung," pungkasnya.

Berikut susunan pengurus GMI yang didominasi anak muda ini. Ketua Umum Evan Lanell Wea, Wakil Ketua Umum Alif Muhammad Ihsan, Ketua Bidang Penggalangan Pemilih Aditya Wahyu Wardono, Ketua Bidang Sosial Mario Putra, Sekretaris Jenderal Ilyazhar Padmanegara, Wakil Sekretaris Jenderal Muhammad Rafi F, Bendahara  Harya Vandika, Wakil Bendahara Warham Elrovsyada, dan Ketua Bidang Humas Dimas Sulaiman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya