Jokowi: Pembangunan Infrastruktur Selama Delapan Tahun Hasilnya Mulai Kita Rasakan

Presiden Joko Widodo menghadiri acara silaturahmi dengan relawan Jokowi yang bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 26 November 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Melalusa Susthira K.

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo menghadiri acara silaturahmi dengan relawan Jokowi yang bertajuk ‘Nusantara Bersatu’ di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu, 26 November 2022. Jokowi menyebutkan bahwa kepemimpinan global Indonesia berada di titik puncak.

Dewan Eropa: Standar Ganda Ukraina dan Timur Tengah Tak Dapat Diterima

Jokowi awalnya menyebutkan nantinya hasil pembangunan infrastruktur yang dikerjakan selama delapan tahun terakhir sudah mulai dapat dirasakan oleh masyarakat banyak. Pembangunan itu menjadi fondasi penting untuk Indonesia sebagai negara maju.

“Pembangunan infrastruktur besar-besaran selama delapan tahun hasilnya mulai kita rasakan tapi akan lebih kita rasakan lima-sepuluh tahun yang akan datang akan dirasakan anak cucu kita,” kata Jokowi di hadapan relawan.

Budi Arie Ibaratkan Judi Online dan Pinjol Seperti Adik-Kakak, Harus Diberantas

Petugas PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) saat mengecek pembangunan gerbang tol Bengkulu-Lubuk Linggau di Kelurahan Betungan, Kota Bengkulu. (Ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA/Carminanda

Kemudian Jokowi mengungkapkan bahwa pada saat KTT G20 di Bali, ekonomi Indonesia saat ini masih lebih baik jika dibandingkan dengan negara lain di tengah situasi pandemi yang belum selesai.

8 Timses Prabowo Jadi Komisaris BUMN, Perancang Konsep IKN Kecewa ke Jokowi

“Kemarin pada saat KTT G20 Indonesia dikatakan oleh Managing Director IMF (Kristalina Georgieva), Indonesia adalah titik terang ekonomi dunia di tengah kesuraman ekonomi global,” katanya.

Indonesia harus bangga melihat pencapaian tersebut jika dibandingkan dengan negara lain, katanya. Sebab, karena pandemi, krisis pangan, krisis energi, perang di Ukraina, krisis keuangan, semua negara mengalami kesulitan. "Kita patut bersyukur, karena negara kita masih bisa tumbuh sekali lagi 5,72 persen,” katanya.

Pembangunan infrastruktur jembatan Wear Arafura di Provinsi Maluku

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Selain itu, kata Jokowi, Indonesia mampu menjadi jembatan bagi negara-negara besar yang kini masih berselisih. Hal tersebut menjadi bukti betapa pentingnya peran Indonesia di kancah Internasional.

“Kita berada di tengah bisa jadi jembatan bisa diterima dari sini, dari sana, sebelah kanan, kiri, artinya kepemimpinan global Indonesia sekarang ini berada di titik puncaknya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya