Bantah Gara-gara Foto Bareng Anies, Ini Alasan Gerindra Copot Aulia Rachman

Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman
Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman
Sumber :
  • VIVA / B.S Putra (Medan)

VIVA Politik – Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman dicopot sebagai Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Utara. Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan memastikan pencopotan tersebut, tidak ada kaitannya dengan foto bersama dengan Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan yang viral, beberapa waktu lalu.

"Tidak ada kaitan dengan klarifikasi foto (bersama Anies Baswedan) viral itu," sebut Gus Irawan kepada wartawan di Kota Medan, Sabtu 26 November 2022.

Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu

Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu

Photo :
  • DPR


Gus Irawan mengungkapkan terkait dengan foto Aulia Rachman dengan Anies Baswedan. Majelis Kehormatan Dewan (MKD) Partai Gerindra sudah meminta keterangan dan klarifikasi dirinya, Aulia Rachman dan Ketua DPC Gerindra Kota Medan, Ihwan Ritonga di Jakarta, Kamis 10 November 2022, lalu.


"Saya, ketua DPD Partai Gerindra Sumut dan Aulia Rachman sudah dipanggil untuk dimintai klarifikasi soal pertemuan, Aulia Rachman yang juga Sekertaris DPD Gerindra Sumut juga Wakil Wali Kota Medan. Bertemu dengan bakal calon presiden. Bahwa kami sudah klarifikasi dan itu pertemuan yang tanpa sengaja. Pertemuan itu, hampir tengah malam dan itu di tempat kuliner durian," jelas Gus Irawan.

Gus Irawan mengungkapkan Surat Keputusan (SK) revitalisasi kepengurusan DPD Gerindra diterima dari DPP Gerindra pada Rabu kemarin, 23 November 2022. Kini, jabatan Sekretaris DPD Gerindra Sumut, diisi oleh Sugiat Santoso. Sedangkan, Aulia Rachman menduduki posisi Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut.

"Ini tidak ada kaitan dengan klarifikasi foto viral itu. Karena ini proses yang sudah berlangsung relatif lama dan tanggal dari SK yang saya terima Rabu kemarin pada tanggal 31 Oktober 2022," kata Gus Irawan.

Untuk diketahui, foto bersama antara mantan Gubernur DKI itu, dan Aulia Rachman di Sibolang Durian, Jalan Iskandar Muda, Kota Medan, Sabtu 5 November 2022, lalu.

"Sementara pertemuan yang tanpa sengaja dan viral itu di awal November 2022. Jadi tidak ada hubungannya," kata Gus Irawan. 
Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman berfoto bersama Anies Baswedan

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman berfoto bersama Anies Baswedan

Photo :
  • FB Anies Baswedan


Gus Irawan menegaskan revitalisasi kepengurusan ini, semata-mata untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024 dan mengawal kemenangan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden tahun 2024.

"Ini adalah untuk memperkuat Gerindra. Karena ini, sudah mulai masuk tahun politik kami harus bergerak cepat," ujar Gus Irawan.

Gus Irawan menjelaskan DPD Gerindra Sumut tetap mendukung dan mengawal kepemimpinan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman, yang memimpin Kota Medan saat ini.

"Dan tentu kami juga memberikan satu amanah kepada Aulia Rachman sebagai Wakil Wali kota Medan sebagai kader Gerindra untuk bersama Wali Kota. Untuk memajukan Kota Medan ini lebih baik ke depan. Karena itu partai Gerindra berlari kencang dan juga kami ingin mereka sukses memimpin Kota Medan. Dan itu tidak ada kaitannya," tutur Gus Irawan.