Erick Thohir Didukung Jadi Wapres RI 2024 oleh KAHMI Muda Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Dok. Kementerian BUMN

VIVA Politik – Presidium Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mendeklarasikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024. Erick Thohir dipilih lantaran mempunyai kompetensi terutama pada sektor ekonomi

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi

"Secara obyektif kami nilai bahwa Bapak Erick Thohir adalah figur yang tepat untuk dipilih menjadi Wakil Presiden RI di Tahun 2024," kata Koordinator Nasional Kahmi Basri Dodo dalam keterangan tertulisnya yang diterima hari ini, Minggu 27 November 2022

KAHMI Muda Indonesia Deklarasi dukung Erick Thohir untuk Cawapres RI 2024

Photo :
  • Dok. Istimewa
Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Basri menuturkan bahwa Erick Thohir merupakan figur yang memiliki rekam jejak sangat mentereng khususnya dalam bidang ekonomi. Kondisi demikian tentu menjadi sebuah modal bagus dalam menguatkan perekonomian Tanah Air.

Erick Thohir juga dinilai dapat menjadi pemimpin yang konsisten menghadirkan kemajuan bagi bangsa ke depan. Bahkan mampu membuat Indonesia memiliki peranan penting dalam menjaga stabilitas perekonomian dunia.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

"Segudang Pengalaman ekonomi dan politik di level internasional dengan jam terbang yang 
tinggi tentu Bapak Erick Thohir akan menjadi pemimpin unggulan dalam membawa Indonesia menuju cita-cita kami Indonesia unggulan dunia," ujar Basri.

Oleh sebab itulah, KAHMI membulatkan tekad memberikan dukungan penuh terhadap Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini untuk dapat maju pada kontestasi elektoral Pilpres nanti. Erick dinilai layak untuk menempati posisi wakil presiden RI di 2024.

"Atas pemikiran itulah maka hari ini kami bertekad mendeklarasikan dukungan terhadap Bapak Erick Thohir sebagai wakil presiden RI tahun 2024," kata Basri.

Erick Thohir saat di Pondok Pesantren An-Nur 2 Al-Murtadlo.

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut dia juga menyebut bahwa deklarasi Kahmi terhadap Erick Thohir ini akan dilakukan serempak di seluruh wilayah. Hal itu tentu dilakukan sebagai wujud keseriusan dalam memberikan dukungan kepada mantan Presiden Inter Milan tersebut. 

"Selanjutnya deklarasi yang kami laksanakan di Kota Palu Sulawesi tengah ini akan dilanjutkan dilaksanakan di seluruh Provinsi di Indonesia," pungkas Basri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya