Andi Gani: Ribuan Diaspora Indonesia Hadiri Musra Relawan Jokowi di Hong Kong

Pendiri Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Andi Gani Nuna Wea, melayani wawancara media seusai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 8 Agustus 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Gilang Galiartha

VIVA Politik – Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia di kawasan Asia Timur tepatnya di Gedung TNG Hong Kong, rampung digelar hari ini. Musra diketahui diinisiasi oleh relawan Joko Widodo (Jokowi). Musra diikuti ribuan diaspora secara hybrid.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Ketua Dewan Pengarah Musra, Andi Gani Nena Wea berterima kasih untuk diaspora yang bermukim di Hong Kong, Macau dan beberapa negara lain yang antusias menyelenggarakan Musra Indonesia.

"Antusias teman-teman terhadap Musra di Hong Kong ini luar biasa. Terima kasih atas diselenggarakannya Musra Hong Kong," ujar dia kepada wartawan, Minggu 27 November 2022.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Pengumuman hasil Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia ke 5 dan 6

Photo :
  • Dok. Istimewa

Dia mengatakan, puncak Musra bakal diselenggarakan di Ibu Kota pada pertengahan Februari dan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo sekaligus mengumumkan secara keseluruhan hasil akhir Musra. Sementara itu, penanggung jawab Musra, Budi Arie Setiadi menambahkan rakyat punya posisi penting dalam menentukan pemimpin masa depan Indonesia dan rakyat akan menentukan saat di bilik suara nanti 

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Para peserta, kata Budi Arie, banyak mendiskusikan masalah kebangsaan dan harapan program pemerintah, baik yang tak langsung maupun yang langsung menyentuh kehidupan dan kepentingan mereka. Pun mereka, lanjut Budi Arie, tetap menyampaikan semangat untuk terus mendukung kemajuan Indonesia di panggung internasional.

Presiden Jokowi menghadiri Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia di Bandung

Photo :
  • Istimewa

Untuk menampung aspirasi warga diaspora, panitia Musra memfasilitasi e-voting atas agenda kebangsaan masa depan, program prioritas harapan rakyat, dan kriteria karakter calon pemimpin bangsa. Selain itu, mereka juga memasukkan nama-nama calon presiden dan calon wakil presiden di dalam e-voting tersebut.

"Musra Asia Timur yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari proses Musra Indonesia yang akan terus berlangsung di provinsi-provinsi Indonesia lainnya," kata Budi Arie menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya