Gaya Prabowo Subianto Tunjukkan Rambut Putihnya Usai Jokowi Sebut Ciri Pemimpin Pro Rakyat

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Partai Perindo

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menanggapi ciri-ciri pemimpin yang pemimpin pro rakyat yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada saat acara relawan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 26 November 2022. 

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Salah satu ciri pemimpin yang disampaikan Jokowi tersebut, adalah berambut warna putih. Prabowo pun menunjukan bahwa dirinya juga memiliki rambut berwarna putih.

"Putih, banyak kan yang putih," kata Prabowo sambil menunjuk bagian rambutnya yang putih di Gedung DPR, Jakarta, Senin 28 November 2022.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

Sebenarnya rambut Prabowo sebagian besar masih hitam. Hanya saja, ia mau menunjukkan beberapa rambutnya yang putih, yang menunjukkan kriteria pemimpin yang memikirkan rakyat seperti disampaikan Jokowi.

Prabowo juga enggan berkomentar banyak soal kriteria pemimpin yang disampaikan Presiden Jokowi. Dia hanya tertawa, ketika awak media terus meminta komentarnya soal pernyataan Presiden Jokowi tersebut.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya. Hal itu diungkapkan Jokowi saat menghadiri silaturahmi relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 26 November 2022.

Mulanya, Jokowi membeberkan ciri pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Pemimpin tersebut bisa dilihat dari adanya kerutan wajah hingga rambut yang sampai memutih karena memikirkan rakyatnya.

"Perlu saya sampaikan, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan. Dari mukanya itu kelihatan. Dari penampilannya itu kelihatan. Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Ada. Ada Itu," kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya