Dicopot dari Jabatan, Aulia Rachman Harap Gerindra Lebih Gereget Menangkan Prabowo

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/BS Putra

VIVA Politik - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman angkat bicara soal pencopotan dirinya dari posisi Sekretaris DPD Gerindra Sumut. Ia mengatakan hal itu bukan pencopotan tapi rotasi karena revitalisasi struktur organisasi DPD Gerindra Sumut.

Bobby Nasution Gabung Gerindra, Begini Respons Sekjen PDIP

"Kita (saya) bukan Dicopot tapi dirotasi," kata Aulia di Balai Kota, Kota Medan, Senin siang, 28 November 2022.

Aulia membantah pencopotan buntut dari hasil pemeriksaan dan klarifikasi terhadapnya menyangkut foto bareng bakal capres dari Partai NasDem, Anies Baswedan. Dia juga bilang hal itu juga bukan karena sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Prabowo Bicara soal Demokrasi: Kritik Itu Harus dan Boleh, Namun yang Objektif

"(revitalisasi) bukan hasil sidang MKD. Hasil sidang MKD belum keluar. Tapi, rotasi terkait pergantian restrukturisasi organisasi sudah biasa partai mana itu," tutur Aulia.

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan Anies Baswedan.

Photo :
  • Istimewa
Prabowo Bertekad Ringankan UKT di PTN: Kalau Bisa Sangat Minim atau Gratis

Aulia berpikir positif terkait revitalisasi struktur organisasi DPD Gerindra Sumut. Menurut dia, tugas sekretaris sentral bagi kepengurusan. Ia bilang posisi itu memerlukan waktu luang untuk menjalankan organisasi dari provinsi hingga ke Kabupaten/Kota.

"Saat ini, posisi kita sebagai Wakil Kepala Daerah. Kita juga diposisi Sekretaris itu kan dua posisi, cukup ribet ya. Sekretaris ini, adalah sentral organisasi," kata Aulia.

Lebih lanjut, dia bilang untuk menjalankan organisasi partai di DPD Gerindra Sumut hingga ke 33 Kabupaten/Kota tak sanggup. Menurut dia, hal itu bersamaan yang padat sebagai Wakil Wali Kota Medan. Dengan demikian, menurutnya, revitalisasi struktur ini sudah tepat dilakukan DPP Gerindra.

"Kita tidak sanggup mengejar di 33 Kabupaten/Kota dengan padatnya jadwalnya di Pemerintah Kota. Hal ini langkah tepat dilakukan Gerindra. Untuk rotasi struktur organisasi, sudah langkah tepat dilakukan pimpinan DPP Gerindra," jelas Aulia.

Pun, dia menambahkan harapannya agar DPD Gerindra Sumut mampu mengantarkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sebagai capres 2024 dan menang di Pilpres 2024.

"Harapan saya Gerindra lebih gereget sampai ke bawah untuk memenangkan pak Prabowo jadi Presiden," kata Aulia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya