Soal Proposal Anggaran Acara Relawan, Deddy Sitorus Sebut Itu Fitnah

Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Anggota Komisi VI DPR RI
Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Anggota Komisi VI DPR RI
Sumber :

VIVA Politik – Politisi PDI Perjuangan atau PDIP, Deddy Yevri Sitorus, membantah tudingan adanya dana besar yang mengalir dari BUMN untuk acara relawan di Gelora Bung Karno atau GBK, Sabtu 26 November 2022, dari BUMN.

Deddy Sitorus menjawab tudingan dari mantan Sekjen Projo Guntur Siregar, terkait acara Nusantara Bersatu akhir pekan kemarin, yang menyebut dana hampir Rp 100 miliar. Deddy yang juga anggota Komisi VI DPR RI itu, mengatakan sudah mengkonfirmasi langsung ke Menteri BUMN dan tidak ada proposal tersebut.

“Menurut saya, itu isapan jempol belaka dan bahkan berbau fitnah keji. Saya sudah melakukan klarifikasi langsung kepada Menteri BUMN, Erick Thohir dan beliau menyatakan tidak ada proposal diajukan melalui Kementerian BUMN dan bahkan dirinya tidak mengetahui sama sekali terkait gelaran Nusantara Bersatu tersebut,” kata Deddy Yevri, dalam keterangannya. Senin 28 November 2022.

Deddy percaya dengan yang disampaikan Menteri Erick tersebut. Karena dia paham, kalau pengajuan sponsorship ada regulasi yang harus ditaati. Apalagi dengan nilai yang menurutnya sangat besar dan fantastis tersebut.

Menurut Deddy, tudingan tersebut sengaja dilontarkan. Tujuannya, untuk mendegradasi pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Guntur Siregar itu kan relawan di Projo yang membelot dalam Pilgub DKI dan beralih jadi pembenci Jokowi, dia “die hard” atau pendukung fanatik Anies Baswedan,” ujar Deddy. 

“Hal itu bisa dilihat dari berbagai statementnya di media massa yang selalu menyerang Jokowi,” lanjut Deddy.

Halaman Selanjutnya
img_title