Sowan ke KH Haris Sodaqoh, Mardiono Minta Nasihat untuk PPP di Pemilu 2024

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono sowan ke KH Haris Sodaqoh
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPPMuhaMmad Mardiono sowan ke KH Haris Sodaqoh di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Mardiono memohon doa dan nasihat terkait langkah politik partai kepada Rais PBNU tersebut. 

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

"Saya sowan ke Pak Kiai tentu minta doa, minta arahan langkah-langkah politik, khususnya yang di Jawa Tengah seperti apa dan secara nasional seperti apa," kata Mardiono dalam keterangan tertulis, Senin, 29 November 2022.

Bersyukur Prabowo Jadi Presiden, Begini Reaksi Titiek Soeharto saat Ditanya Ibu Negara

Lebih lanjut, Mardiono menyebut banyak arahan yang didapat dari KH Haris Sodaqoh. Terutama terkait dengan bagaimana menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) pada 2024 mendatang. 

"Tentu tidak hanya arahan-arahan strategi politik, tapi juga kami yang paling utama adalah minta doa kepada Kiai," katanya. 

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Sementara itu, KH Haris Sodaqoh bersyukur Ketua Umum PPP sekarang dijabat oleh Mardiono. Menurut KH Haris, Mardiono adalah sosok yang perhatian terhadap kiai. 

"Saya sangat bersyukur, berterima kasih karena Ketum kami sekarang ini sangat memperhatikan para kiai dan selalu dekat dengan kiai. Kami harapkan semua itu nanti akan ada berkahnya," katanya. 

KH Haris pun mendoakan PPP agar bisa terus fokus dalam mengerjakan tujuan-tujuan ke depan. KH berharap, perolehan suara PPP dalam Pemilu 2024 juga memuaskan. 

"Doa kami sebagaimana doa teman-teman, harapan kita PPP ke depan bisa lebih fokus lagi, bisa lebih tertata,  dan yang paling utama bisa mendapat perolehan suara yang memuaskan dengan Ridho Allah. Doakan semuanya," pungkas KH Haris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya