Jelang Tahun Politik, Jokowi Minta Jangan Ada yang Adu Domba

Presiden Jokowi di acara Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo BangkuleRajakng
Presiden Jokowi di acara Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo BangkuleRajakng
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Politik – Pada kunjungan kerjanya ke daerah Kalimantan Barat hari ini Selasa 29 November 2022, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri hadir di Peresmian Pembukaan Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo BangkuleRajakng, di Pontianak. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengingatkan masyarakat bahwa tahun depan Indonesia sudah memasuki tahun politik.

Dalam waktu yang tak lama lagi, proses tahapan pemilihan umum untuk Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan umum anggota legislatif dan pemilihan umum kepada daerah akan dilaksanakan. Jokowi mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas politik nasional.

"Saya titip sebentar lagi tahun depan kita akan masuk ke tahun politik, karena bulan Februari 2024, ini tinggal setahun, ini akan ada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden. Saya titip, saya titip, saya titip, kita semua menjaga stabilitas politik. Setuju? Setuju," kata Jokowi yang dijawab oleh selurub peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Peresmian Pembukaan Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo BangkuleRajakng, Pontianak

Peresmian Pembukaan Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo BangkuleRajakng, Pontianak

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Jokowi mengingatkan, jangan sampai sesama anak bangsa terpecah belah karena berbeda pilihan politik. Jokowi juga meminta masyarakat untuk mewaspadai jangan sampai timbul gesekan dan jangan sampai malakukan upaya adu domba satu sama lain.

"Jangan sampai ada yang gesekan, hindari. Jangan sampai ada yang benturan, hindari. Jangan sampai ada yang apalagi mengadu domba, hati-hati. Sekali lagi, kita ini beragam suku, 714 suku. banyak sekali," ujar Jokowi

Kepala Negara mengingatkan rakyatnya agar bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian memasuki tahun politik. Menurut Jokowi Indonesia tetap harus aman meskipun satu sama lain memiliki pilihan politik yang berbeda.

Halaman Selanjutnya
img_title