Momen BG Doakan Prabowo di Depan Jokowi: Semoga Jalan Cemerlang ke Depan

Kepala BIN Budi Gunawan di Surabaya, Jatim
Sumber :
  • YouTube Setpres

VIVA Politik - Pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi soal pemimpin yang memikirkan rakyatnya itu dari kerutan di wajahnya memantik tanggapan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan atau BG.

Peluncuran Starlink akan Dilakukan Elon Musk Bersama Jokowi di Puskesmas

BG menangkap pesan yang disampaikan Jokowi itu sepertinya untuk Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Momen itu diucapkan eks Kapolri itu saat peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya, Selasa, 29 November 2022.

Awalnya BG menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi. Dia mengatakan dirinya hingga mahasiswa AMN mendoakan agar Jokowi diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin negara RI.

RI Perlu Berdiri Teguh, Tidak Berkompromi dengan Vietnam

Baca Juga: Benny Ramdhani Klarifikasi Video Viral Siap Tempur Lawan Rival Jokowi

Selanjutnya, BG juga menyebut satu persatu jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir dalam peresmian ASN. Selain Prabowo, ada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nadiem Makarim.

Eks Panglima GAM Klaim Tolak Tawaran Prabowo Jadi Menteri: Saya Gubernur Saja

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto saat peresmian AMN, Surabaya.

Photo :
  • YouTube Setpres

BG pun mengatakan menyimak Prabowo yang belakangan ini sering mendampingi Jokowi. Kata dia, Prabowo terlihat dekat dengan Jokowi.

Dia lalu bicara soal omongan Jokowi soal kerutan di dahi terkait kriteria pemimpin. Bagi BG, ia menangkap pesan Jokowi itu untuk Prabowo.

“Kita semua menangkap pesan, pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria. Maka kami semua memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini," kata BG dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden (Setpres).

Kemudian, BG melontarkan omongan bahwa Prabowo saat ini tinggal warna rambut yang disesuaikan. "Tinggal warna rambut saja perlu penyesuaian bapak," tutur BG.

Baik Jokowi dan Prabowo yang mendengar ucapan BG hanya tertawa. Prabowo sempat tertawa kecil dengan menundukkan wajahnya ke bawah lalu menoleh ke Jokowi.

BG lalu mendoakan Prabowo agar diberikan jalan yang baik dan cemerlang untuk ke depannya.

“Kita doakan semoga beliau mendapat jalan yang baik, tuah kebaikan dari Pak Jokowi untuk jalan cemerlang lagi ke depan," ujarnya.

Presiden Joko Widodo menghadiri acara silaturahmi dengan relawan Jokowi yang bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 26 November 2022.

Photo :
  • ANTARA/Melalusa Susthira K.

Omongan Jokowi jadi perhatian publik karena ditafsirkan melempar kode dukungan terhadap capres tertentu. Eks Gubernur DKI itu menyampaikan pernyataannya di depan ribuan relawannya dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Sabtu, 26 November 2022.

Saat itu, Jokowi bicara soal kriteria pemimpin. Kata Jokowi, seorang pemimpin bisa terlihat dari penampilan dan raut wajahnya.

“Perlu saya sampaikan. Perlu saya sampaikan, pemimpin, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya," kata Jokowi di GBK Jakarta, Sabtu, 26 November 2022.

Jokowi bilang, pemimpin yang mikirin rakyatnya itu terlihat dari wajah dan penampilannya.

"Itu kelihatan dari penampilannya, itu kelihatan banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya