Soal Pemimpin Ideal, Jokowi Cek Rambut Putih dan Kerutan di Wajah Prabowo

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto saat peresmian AMN, Surabaya.
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto saat peresmian AMN, Surabaya.
Sumber :
  • YouTube Setpres

VIVA Politik – Kepala Badan Intelijen Negara atau BIN, Budi Gunawan menyebut Menteri Pertahanan Prabowo identik dengan kriteria pemimpin yang memikirkan rakyat seperti yang dikatakan Jokowi. Yaitu memiliki kerutan dan juga memiliki rambut yang memutih karena  mengurusi rakyat.

Terkait hal tersebut, Presiden Jokowi mengatakan bahwa dirinya mengecek ciri tersebut kepada Prabowo. Hasilnya, Jokowi menemukan adanya kerutan pada Prabowo.

"Tadi saya sudah sampaikan, sudah saya cek ke Pak Prabowo apakah beliau memiliki kerutan di wajahnya, ternyata punya kerutan wajahnya ada," kata Jokowi seraya berkelakar saat menjawab pertanyaan awak media di Asrama Mahasiswa Nusantara, di Surabaya, Selasa 29 November 2022.

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto

Photo :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jokowi juga mengatakan, selain menemukan kerutan di wajah Prabowo, dia juga melihat rambut Prabowo yang mulai memutih. Ciri tersebut merupakan ciri sosok yang bekerja keras memikirkan rakyat.

"Kemudian saya cek rambutnya ternyata juga ada putihnya, sebagaian juga ada putihanya artinya seperti yang saya sampaikan itu," ujar Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, turut berbicara mengenai ciri pemimpin rakyat yang disampaikan Presiden Jokowi saat bertemu relawan. Pada saat itu menurut Jokowi pemimpin yang memikirkan rakyat akan memiliki lerutan diwajahnya dan rambutnya yang memutih.

Halaman Selanjutnya
img_title