Kumpul di Menteng, Zulhas ke KIB: Jangan Merasa Kecil Sebelum Bertanding

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Politik – Ketua Umum Parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni PAN, Golkar dan PPP melakukan pertemuan untuk membahas situasi perkembangan politik tanah air. Pertemuan ini dilakukan di Restoran Bunga Rampai, Jalan Cik Ditiro Nomor 35, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 30 November 2022. 

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Acara itu dihadiri Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional atau PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono. Sebelum pertemuan KIB di Restaurant Bunga Rampai, Menteng, Jakpus, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menganalogikan KIB, selayaknya tim yang sedang bertanding di gelaran Piala Dunia Qatar 2022. 

Koalisi Indonesia Bersatu KIB

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Sosok yang akrab disapa Zulhas itu mengingatkan, pentingnya sikap untuk tidak merasa kecil sebelum bertanding. Sebab, tak jarang yang dianggap lebih kecil justru kerap membuat kejutan.

“Kita jadi belajar, jangan pernah merasa kecil sebelum bertanding. Yang dianggap lebih kecil malah bisa mengejutkan dan menjadi pemenang,” kata Zulhas, Rabu 30 November 2022 

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Menteri Perdagangan atau Mendag RI ini juga menekankan, bahwa kekuatan besar justru muncul dari kekuatan-kekuatan kecil yang Bersatu dan konsisten. Maka dari itu dia meyakini KIB jika kompak, bersatu dan konsisten akan menjadi kekuatan besar yang mampu mengejutkan. “Demikian juga KIB,” tegas Zulhas.

Eks Ketua MPR ini menjelaskan jika Piala Dunia Qatar 2022 dapat menjadi pembelajaran untuk tidak menganggap enteng tim-tim kecil. Penting untuk berjuang sekuat tenaga dan jangan merasa pesimis sebelum bertanding.

“Jepang, yang warnanya biru kaya PAN, bisa menang lawan Jerman. Arab Saudi, yang warnanya hijau kaya PPP, bisa menang lawan Argentina. Ya Kalau Brazil menang kan wajar. Yang warnanya kuning memang sudah duluan besar,” ujar Zulhas.

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) bersama dengan ribuan kader partai di Hotel Dalton Makassar.

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud.

Sebelumnya diberitakan, Tiga ketua umum partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal melakukan pertemuan malam nanti, Rabu, 30 November 2022. Rencana pertemuan akan dilakukan di wilayah Jakarta Pusat. 

Acara tersebut dipastikan akan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono. Informasinya, pertemuan dilakukan di Restoran Bungarampai, Menteng, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya