Ungkap Pentingnya Soliditas, Zulhas: Yang Kecil Kalau Solid Bisa Menang

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Politik –  Ketua Umum Parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni PAN, Golkar dan PPP melakukan pertemuan untuk membahas situasi perkembangan politik tanah air. Pertemuan ini dilakukan di Restoran Bunga Rampai, Jalan Cik Ditiro Nomor 35, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 30 November 2022. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menganalogikan masing-masing partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada kontestasi pemilu tak ubahnya tim yang sedang bertanding dalam Piala Dunia.

"Mau diskusi bola Piala Dunia, jangan meremehkan yang kecil-kecil, lho," kata pria yang akrab disapa Zulhas Rabu malam.

Pertemuan Ketua Umum Partai Politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

Pertemuan Ketua Umum Partai Politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Selain menganalogikan PAN dengan Jepang yang berseragam biru dalam Piala Dunia yang berhasil mengalahkan Jerman, Zulhas juga menganalogikan PPP yang identik dengan warna hijau dan Partai Golkar yang berwarna kuning seperti tim negara-negara lain yang menang dalam pertandingan Piala Dunia.

"Arab Saudi warnanya hijau, kalahkan Argentina. Kalau Brasil, 'kan warnanya kuning. Kalau kuning, sudah besar dari lama," katanya.

Untuk itu, Menteri Perdagangan (Mendag) RI itu pun mengingatkan pentingnya bagi partai-partai di KIB untuk memiliki sikap tidak merasa kecil sebelum bertanding, serta publik tidak menganggap enteng pula terhadap tim-tim kecil.

Halaman Selanjutnya
img_title