Saling Tunjuk! Elite PDIP Vs Relawan Jokowi: Nggak Usah Sok Bener Lo

Debat panas Deddy Sitorus PDIP dengan Silfester, relawan Jokowi.
Debat panas Deddy Sitorus PDIP dengan Silfester, relawan Jokowi.
Sumber :
  • Youtube tvOne

VIVA Politik - Debat sengit dengan saling tunjuk terjadi antara politikus PDI Perjuangan (PDIP) Deddy Sitorus dengan relawan Jokowi bernama Silfester Matutina. Kebetulan, Silfester adalah panitia acara Relawan Nusantara Bersatu yang menggelar di Gelora Bung Karno (GBK), akhir pekan lalu.

Keduanya debat panas saat acara Catatan Demokrasi tvOne bertajuk 'Relawan Jokowi Kumpul di GBK, Kenapa PDIP yang marah?'. Awalnya di salah satu sesi, Deddy diberikan kesempatan untuk memaparkan argumennya soal acara relawan Jokowi di GBK yang menjadi sorotan.

Dia menyebut ada lima hal yang jadi catatan PDIP. Ia bilang pihaknya bukan marah tapi hanya menyampaikan kritik. "Karena kami sayang Jokowi dan kami sayang relawan, Itu saja alasannya," kata Deddy dikutip VIVA pada Kamis, 1 Desember 2022.

Deddy pun panjang lebar menjelaskan lima hal yang jadi kritikan PDIP ke relawan Jokowi. Salah satu kritikan itu terkait momentum acara relawan di GBK.

Lalu, urgensi acara relawan di GBK karena dilakukan di tengah duga gempa Cianjur, Jawa Barat. Pun, selanjutnya soal lokasi acara di GBK yang memantik banyak pertanyaan termasuk dari PDIP.

Debat Deddy Sitorus PDIP dengan Silfester, relawan Jokowi.

Debat Deddy Sitorus PDIP dengan Silfester, relawan Jokowi.

Photo :
  • Youtube tvOne

Sebab, ia bilang PDIP yang ingin pakai GBK untuk HUT partai ke-50 tak diizinkan karena tengah persiapan venue Piala Dunia U-20, tahun depan. Acara relawan itu juga dianggapnya mencoreng wajah Jokowi selaku Presiden RI.

Giliran Silfester Matutina selaku panitia silaturahmi Relawan Nusantara Bersatu dI GBK beri argumen. Dia menjelaskan pihaknya menggagas acara di GBK tersebut sejak Agustus 2021.

Silfester merasa heran dengan elite PDIP yang terkesan melarang pertemuan relawan pendukung dengan Jokowi selaku Presiden. Dia bilang relawan itu bagian dari rakyat.

Halaman Selanjutnya
img_title