Airlangga: KIB Sepakat Jadikan Demokrasi Sebagai Pesta Rakyat

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di HUT Golkar ke-58
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu yang dia bentuk bersama PPP dan PAN, sepakat ingin menjadikan demokrasi sebagai pesta rakyat. Hal itu ia sampaikan usai makan malam bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Plt. Ketua Umum PPP, Mardiono, di Menteng, Rabu, 30 November 2022.

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen

Pesta Demokrasi, Dihadirkan dengan Senyum

Senada, Plt Ketua Umum PPP Mardiono juga menginginkan pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2024, dapat dihadirkan dengan tersenyum dan tidak menghadap-hadapkan rakyat.

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Plt Ketua Umum PPP Mardiono bertemu di satu restoran di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu, 30 November 2022.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

"Kita nikmati pesta demokrasi dengan manghasilkan sebuah kualitas yang tinggi. Agar kelak nanti pemimpin yang akan memimpin bangsa ini mendapatkan amanah kepercayaan dari rakyat, yang sesungguhnya," kata Mardiono.

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Bangun Sebuah Pondasi

Airlangga mengatakan KIB saat ini tengah membangun sebuah pondasi yang kuat untuk membangun Indonesia. Menurutnya, pondasinya harus kuat, dindingnya kokoh, sirkulasi udaranya bagus.

"Kita juga berharap bangunan ini akan diperkuat," katanya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Plt Ketua Umum PPP Mardiono bertemu di satu restoran di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu, 30 November 2022.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Untuk memperkuatnya, Airlangga menyatakan KIB masih membangun komunikasi dengannya partai-partai lain untuk bergabung.

Kode Calon Anggota KIB yang Baru

Airlangga menambahkan KIB masih bicara dengan partai-partai lainnya yang akan bergabung. Ia pun memberikan petunjuk soal partai-partai tersebut lewat warnanya antara lain seperti yang dipakai oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (baju biru), warna yang sering dipakai Presiden Jokowi, dan bola yang dipegang Zulkifli (berwarna putih dengan motif biru dan merah).

"Warnanya tidak jauh dari bola ini, " tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya