Anies: Kita Harus Ikhtiarkan 2024 Akan Terjadi Kesempatan Perubahan

Anies Baswedan saat safari poiitik di Aceh.
Anies Baswedan saat safari poiitik di Aceh.
Sumber :
  • Twitter @aniesbaswedan

VIVA Politik - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan safari politik di Aceh. Bakal capres yang diusung Partai Nasdem itu mengajak masyarakat Aceh untuk menyongsong perubahan yang lebih baik pada 2024.

"Kita harus ikhtiarkan bersama pada tahun 2024 akan terjadi kesempatan untuk melakukan perubahan," kata Anies di Banda Aceh, dikutip dari Antara, Minggu, 4 Desember 2022.

Anies menyampaikan demikian saat agenda jalan sehat, bersilaturahmi dengan warga setempat. Eks Mendikbud itu sempat menyapa ribuan warga Aceh di lapangan terbuka kawasan Pango, Kota Banda Aceh.

Dia bilang Aceh memiliki catatan gemilang tentang perjuangan rakyat. Kata Anies, bukan hanya menggulung kolonialisme, melainkan perjuangan Aceh untuk menggelar keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar Bersama Anies Baswedan

Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar Bersama Anies Baswedan

Photo :
  • ANTARA/Rahmat Fajri

Baca Juga: Safari Politik Anies di Aceh Terhambat, Nasdem: Izin Dicabut Pemda

Bagi dia, Aceh dibaratkan sebuah negeri yang memiliki perjalanan panjang. Ia menyebut peran Aceh bukan hanya pada tingkat nusantara, melainkan di level dunia. Maka itu, kata dia, Aceh mesti kembali memiliki peran yang besar di kemudian hari.

Halaman Selanjutnya
img_title