Erick Thohir Mencuat di Arus Bawah PAN Untuk jadi Cawapres

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Zulkifli Hasan
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA Politik – Kedekatan Erick Thohir dengan Partai Amanat Nasional atau PAN, sudah cukup kuat. Bahkan Ketua Umum Zulkifli Hasan kerap kali berdua dengan Menteri BUMN tersebut.

Dalam berbagai kesempatan, Erick Thohir juga disebut sudah tepat untuk diusulkan oleh PAN sebagai cawapres. Bahkan, Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan, menyebut kalau Erick sudah layak untuk diusung di Pilpres 2024.

“Cawapresnya Pak Erick Thohir yang sudah sehari-hari sama saya, paling nyantol,” kata Zulhas, dikutip Minggu 4 Desember 2022.

Hubungan dekat Erick dengan Zulhas, sudah tergambar saat ini. Keduanya kerap terlihat melakukan agenda di masyarakat bersama.

Erick Thohir dan Zulhas juga sebelumnya mengunjungi salah satu pasar tradisional untuk memastikan kestabilan harga bahan pokok menjelang Natal dan tahun baru. Di samping itu, Erick Thohir juga diinginkan oleh para kader PAN untuk diusung menjadi orang nomor dua di Indonesia.

“Memang hampir semua wilayah begitu suaranya," katanya.

Zulhas juga tidak menampik, bahwa kriteria yang ada pada diri Erick Thohir masuk untuk bisa diusung. Seperti yang telah disampaikan oleh Presiden Jokowi, terkait kriteria pemimpin yang dipilih oleh masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title