Anies Baswedan: Kalau Diejek Berikan Senyum

Calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan memberikan sambutan pada deklarasi dukungan sebagai capres oleh Relawan Perubahan di Padang, Sumatera Barat, Minggu, 4 Desember 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Ikhwan Wahyudi

VIVA Politik – Bakal calon presiden Anies Baswedan mengajak relawan yang ada di Sumatera Barat untuk membawa pesan positif dan jangan terpancing untuk menjelek-jelekan dengan pihak yang berbeda pandangan.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

"Tidak perlu menjelekkan mereka yang berbeda pandangan, mari saling bekerja sama," katanya pada acara Deklarasi Relawan Perubahan, di Padang, Sumatera Barat, Minggu, 4 Desember 2022.

Ia mengingatkan para relawan jangan pernah berpikir bahwa kalau menjelekkan akan menjadi lebih baik. "Lebih baik mengirim pesan yang positif untuk semua, bahkan kalau diejek berikan senyum," kata dia.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Anies Baswedan saat di Masjid Raya Baiturrahman Aceh

Photo :
  • Twitter @aniesbaswedan

Kehadiran Relawan Perubahan bukan untuk membelah dan memecah melainkan untuk mempersatukan, katanya. Dia berharap Relawan Perubahan untuk menjaga itu karena masyarakat sudah cukup banyak saling menjelekkan sehingga butuh yang menghadirkan suasana lebih baik dan positif.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Apapun pikiran orang lain dan arah politiknya, menurutnya, itu adalah saudara sebangsa dan ingin bangsa ini bersatu. Kadang setiap orang memang ingin menang debat."Itu baik akan tetapi lebih baik memenangkan hati," kata dia.

Masyarakat menginginkan adanya kesetaraan dan keadilan dalam kehidupan bernegara. Sebab tanpa ada kesetaraan akan sulit terwujud persatuan; menghadirkan persatuan dalam ketimpangan merupakan sesuatu yang tidak mungkin, karena keadilan dan kesetaraan adalah kata kunci.

Anies Rasyid Baswedan menemui warga di halaman Pendopo Balai Kota DKI Jakarta pada hari masa jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Ribuan anggota Relawan Perubahan dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Batat mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden pada 2024 di Padang, Minggu.

Koordinator Nasional Relawan Perubahan Kamaludin E Nuh mengemukakan alasan mendukung Anies karena setelah melihat rekam jejaknya berprestasi, cerdas, berpengalaman dan berhasil memimpin Jakarta.

Selain itu, Anies Baswedan merupakan tokoh yang sesuai dengan karakter pemimpin orang Sumatera Barat, yakni memiliki unsur 3T yaitu tokoh, takah dan tageh atau populer, gagah, berkharisma, kuat dan tangguh.

Ia menyampaikan relawan perubahan adalah kumpulan anak-anak muda yang menginginkan perubahan dan Anies adalah ikon perubahan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya