Elite Gerindra Sebut Kemungkinan Rujuk dengan PKS sebagai Bumbu Demokrasi

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA Politik – Koalisi Perubahan yang digagas Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS hingga kini tak kunjung deklarasi dan lantas memicu spekulasi bahwa PKS akan rujuk dengan Partai Gerindra.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menganggap wacana rujuknya PKS dan Gerindra yang dilontarkan oleh kolega separtainya, Fadli Zon, masih sebatas kemungkinan.

"Ya, kan itu ditanya kepada Pak Fadli tentang kemungkinan-kemungkinan koalisi. Kan Pak Fadli secara normatif menjawab bahwa kemungkinan itu semua terbuka," kata Dasco di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 5 Desember 2022.

Ketua BKSAP, Fadli Zon

Ketua BKSAP, Fadli Zon

Photo :
  • DPR RI

Menurut Wakil Ketua DPR RI ini, rencana tersebut baik saja karena merupakan bagian dari dinamika politik menjelang pemilu tahun 2024. "Bahwa kemudian ada pro dan kontra terhadap koalisi Gerindra dan PKS, ya, itu dinamika yang terjadi dan kita anggap biasa aja dalam dinamika politik ini," katanya.

Anak buah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ini pun menilai rencana koalisi tersebut bagian dari proses dan dinamika. "Sehingga yang disampaikan dan apa yang terjadi kita anggap ya sebagai bumbu-bumbu daripada pesta demokrasi kita," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title