Elite Golkar: Paling Tidak, Presiden Berikutnya Punya Visi Sama dengan Jokowi

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Politik - Kurang dari dua tahun lagi, Indonesia akan menggelar Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sejumlah tokoh mencuat digadang-gadang nyapres untuk bersaing menjadi RI-1.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Bali-NTT-NTB DPP Golkar, Gede Sumarjaya Linggih alias Demer menilai kinerja Jokowi hampir dua periode sudah bagus. Dia berpendapat kinerja Jokowi itu bisa dilanjutkan oleh penggantinya yang punya visi sama.

Demer bilang era Jokowi berhasil di bidang politik, ekonomi maupun menangani pandemi Covid-19. 

"Kesuksesan itu, perlu dilanjutkan. Paling tidak, presiden berikutnya memiliki visi yang sama dengan Pak Jokowi," kata Demer, dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa, 6 Desember 2022.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Bali-NTT-NTB DPP Golkar Gede S. Linggih.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Bali-NTT-NTB DPP Golkar Gede S. Linggih.

Photo :
  • Istimewa

Dia menyebut keberhasilan Jokowi di bidang politik bisa dilihat dari penyelesaian politik identitas. Sebelumnya, ia menyinggung ada istilah polarisasi dua kelompok pendukung yaitu kecebong dan kampret. Tapi, ia menilai dengan tangan dinginya Jokowi bisa meredam persoalan tersebut.

Pun, dia menyebut dengan kesuksesan di bidang politik itu, jadi kekuatan Indonesia menghadapi pandemi Covid-19. Demer mengatakan Jokowi dengan kebijakannya secara cermat bisa mengatasi pandemi Covid-19 di Tanah Air. Kata dia, hasilnya Indonesia saat ini bisa merasakan dari penanganan pandemi.

Halaman Selanjutnya
img_title