Elite Golkar: Paling Tidak, Presiden Berikutnya Punya Visi Sama dengan Jokowi

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Politik - Kurang dari dua tahun lagi, Indonesia akan menggelar Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sejumlah tokoh mencuat digadang-gadang nyapres untuk bersaing menjadi RI-1.

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Bali-NTT-NTB DPP Golkar, Gede Sumarjaya Linggih alias Demer menilai kinerja Jokowi hampir dua periode sudah bagus. Dia berpendapat kinerja Jokowi itu bisa dilanjutkan oleh penggantinya yang punya visi sama.

Demer bilang era Jokowi berhasil di bidang politik, ekonomi maupun menangani pandemi Covid-19. 

Presiden Jokowi: Selamat Idul Fitri 1445 H, Semoga Kita Bisa Saling Memaafkan

"Kesuksesan itu, perlu dilanjutkan. Paling tidak, presiden berikutnya memiliki visi yang sama dengan Pak Jokowi," kata Demer, dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa, 6 Desember 2022.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Bali-NTT-NTB DPP Golkar Gede S. Linggih.

Photo :
  • Istimewa
Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi

Dia menyebut keberhasilan Jokowi di bidang politik bisa dilihat dari penyelesaian politik identitas. Sebelumnya, ia menyinggung ada istilah polarisasi dua kelompok pendukung yaitu kecebong dan kampret. Tapi, ia menilai dengan tangan dinginya Jokowi bisa meredam persoalan tersebut.

Pun, dia menyebut dengan kesuksesan di bidang politik itu, jadi kekuatan Indonesia menghadapi pandemi Covid-19. Demer mengatakan Jokowi dengan kebijakannya secara cermat bisa mengatasi pandemi Covid-19 di Tanah Air. Kata dia, hasilnya Indonesia saat ini bisa merasakan dari penanganan pandemi.

Menurut dia, pencapaian Indonesia juga mampu melebihi negara-negara maju. Begitu juga ia menyinggung pencapaian pemerintah Jokowi di sektor ekonomi. Padahal, hampir semua negara mengalami krisis. 

Presiden Joko Widodo di Hotel Sokha, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (10/11/2022).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU.

Demer menekankan krisis di negara lain itu sampai merimbas ke politik. Namun, hal itu tak terjadi di Indonesia.

"Oleh karena itu, kepemimpinan Presiden Jokowi perlu dilanjutkan. Setidaknya presiden ke depan punya visi sama seperti Presiden Jokowi agar kita tidak mulai dari nol lagi," jelas politikus asal Bali tersebut.

Lebih lanjut, dia mengatakan jika mulai dari nol maka kemungkinan bisa tertatih-tatih. "Kita bisa tertatih-tatih atau bisa makin terpuruk," jelas legislator yang sudah empat kali jadi Anggota DPR RI tersebut.

Bagi Demer, jika mulai dari nol lagi sangat disayangkan. Dia mengingatkan, Indonesia memiliki penduduk banyak dan sumber daya alam berlimpah baik di darat dan lautan. Maka itu, semua potensi harus dimanfaatkan dengan baik agar Indonesia bisa rebound kembali. 

"Saya berharap, pendukung Presiden Jokowi di Bali sevisi dengan saya mencari pemimpin yang visinya sama dengan Pak Jokowi," tutur Demer.

Lantas, ditanya sosok yang punya visi seperti Jokowi, ia pun menjawab lugas nama Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. "Salah satunya Ketum DPP Golkar, Pak Airlangga Hartarto," ujar Demer. 

Menurut dia, Airlangga berhasil membantu Jokowi dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya