Markas Polsek Astana Anyar Dikosongkan Sementara usai Ledakan Bom Bunuh Diri

Kondisi Markas Polsek Astanaanyar di Kota Bandung, Jawa Barat, pascaledakan bom bunuh diri, Rabu, 7 Desember 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

VIVA Nasional – Markas Polsek Astana Anyar di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 7 Desember 2022, dikosongkan sementara usai ledakan yang diduga bom bunuh diri di lokasi tersebut.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

"Iya, ini dikosongkan dulu,:" kata seorang anggota polisi yang berjaga.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sebagaimana dilansir dari ANTARA, garis polisi tampak dipasang di ruas Jalan Astana Anyar, mulai dari depan Toko Istana Helmet hingga simpang Jalan Terusan Pasirkoja-Astana Anyar.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Polsek Astana Anyar Bandung

Photo :
  • istimewa

Garis polisi juga dipasang di belakang Markas Polsek Astana Anyar, tepatnya di Jalan Pajagalan. Pagar kantor Polsek Astanaanyar di belakang pun sudah tertutup dan dijaga oleh polisi tak berseragam.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Warga di sekitar penutupan jalan pun tampak menyaksikan situasi penjagaan Polsek Astana Anyar oleh personel Brimob.

Hingga pukul 10.00 WIB, dua mobil Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polri dari Polda Jawa Barat dan sejumlah mobil taktis dari Brimob Polda Jawa Barat pun sudah dikerahkan di lokasi.

Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol. Aswin Sipayung mengatakan pelaku bom bunuh diri di kantor Polsek Astana Anyar tewas seketika di lokasi pascaledakan.

Polsek Astana Anyar Bandung

Photo :
  • Google

Aswin mengatakan peristiwa bom bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 08.20 WIB ketika para anggota Polsek Astana Anyar sedang apel pagi. Aswin menambahkan pelaku bom bunuh diri itu berjenis kelamin laki-laki.

"Lelaki tersebut menerobos barisan apel pagi yang sedang dilaksanakan sembari mengacungkan senjata. Seketika, anggota menghindar, tak lama kemudian ada ledakan," kata Aswin di lokasi.

Polisi masih menutup akses ruas Jalan Astana Anyar sehingga kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak dapat melintasi jalan tersebut. Polsek Astana Anyar pun dikosongkan sementara guna mengamankan lokasi kejadian. Sejumlah personel Brimob sedang melakukan olah tempat kejadian perkara pascaledakan itu.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana langsung meninjau lokasi bom bunuh diri di Markas Polsek Astana Anyar. Ridwan Kamil mengatakan perkembangan informasi terkait kejadian itu akan disampaikan satu pintu oleh pihak kepolisian. "Masyarakat harap tenang, insyaallah situasi terkendali," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya