Polsek Astana Anyar Diguncang Bom Bunuh Diri, Politikus Demokrat Sebut BNPT Kecolongan

Polisi melakukan penjagaan di sekitar Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat
Polisi melakukan penjagaan di sekitar Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Politik – Polsek Astana Anyar Kota Bandung, Jawa Barat diserang pria tidak dikenal yang berujung dengan ledakan bom bunuh diri, Rabu pagi ini 7 Desember 2022. Pelaku sempat meninggalkan tulisan yang mengecam KUHP baru.

Merespons peristiwa itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Santoso  mempertanyakan kinerja Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Seharusnya, kata Santoso, BNPT dapat mewaspadai peristiwa-peristiwa seperti ini menjelang Natal dan Tahun Baru. 

"Peristiwa bom bunuh diri ini BNPT kecolongan. Potensi bom bunuh diri harus di waspadai menjelang Nataru," kata Santoso kepada wartawan, Rabu, 7 Desember 2022.  

Anggota komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Santoso

Anggota komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Santoso

Photo :
  • Istimewa

Santoso menegaskan aparat penegak hukum termasuk BIN memiliki tugas untuk mengantisipasi agar peristiwa bom bunuh diri ini tidak terjadi lagi. Dia pun mendorong agar program deradikalisasi digalakkan kembali. 

"Program deradikalisasi yang dilakukan oleh BNPT jangan hanya beroreantasi pada penyerapan anggaran tapi benar-benar membentuk sikap toleran antar anak bangsa atas adanya perbedaan dan pandangan politik," imbuhnya.

Sebelumnya, ledakan bom bunuh diri terjadi di Kantor Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu pagi. Warga di sekitar kawasan itu yang mendengar ledakan tersebut langsung berhamburan ke luar bangunan. 

Halaman Selanjutnya
img_title