Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur, Kosgoro 1957 Langsung ke Posko Pengungsi

Kosgoro 1957 Tinjau Posko Pengungsian Korban Gempa Bumi Cianjur
Sumber :
  • Kosgoro 1957

VIVA Politik – Gempa bumi yang melanda Cianjur Jawa Barat pada 21 November 2022 lalu, telah membuat banyak rumah warga yang roboh. Bantuan pun terus mengalir dari berbagai pihak. Diantaranya dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kosgoro 1957.

MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos

Awal-awal bencana yang memakan korban jiwa rutasan warga tersebut, Kosgoro 1957 langsung ke lokasi. Kali ini, pimpinannya datang meninjau kondisi tenda posko dan dapur umum para pengungsi.

Ketum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Laksono di Cianjur

Photo :
  • Kosgoro 1957
Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

“Saya prihatin terhadap bencana gempa yang menimpa masyarakat Cianjur. Maka sejak terjadinya bencana gempa di Cianjur, Kosgoro 1957 langsung bergerak cepat,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Akbarshah Fikarno Laksono, dalam keterangannya saat berada di Tenda Posko Bencana dan Dapur Umum Kosgoro 1957 di Kabupaten Cianjur, Rabu 7 Desember 2022.

Dave Laksono mengatakan, Kosgoro 1957 langsung membuat dapur umum. Terhadap masyarakat yang terdampak karena bangunan rumahnya roboh, dibuatkan tenda-tenda pengungsian.

10 Desa dan 2 Kelurahan Terdampak Hujan Abu-Kerikil Erupsi Gunung Ruang, Menurut BNPB

“Tenda dan dapur umum ini, semua sumbangsih dari kader Kosgoro 1957 yang selalu peduli dengan masyarakat, terutama kepada masyarakata terdampak,” ujarnya.

Tidak sendiri, tetapi Kosgoro 1957 juga bekerja sama dengan pemerintah. Baik yang ada di daerah maupun di pemerintah pusat. Dalam rangka mempercepat melakukan percepatan pemulihan kondisi masyarakat.

“Kami juga bekerjasama dengan pemerintah dan kami komunikasi dengan pak Bupati menyediakan posko untuk masyarakat hingga saat ini, saya yakin cobaan ini segera berakhir,” ungkapnya.

Politisi yang juga anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini, juga menyempatkan berkeliling melihat kondisi rumah warga yang hancur dan rusak akibat bencana gempa bumi. Dia mendoakan agar Cianjur bisa segera pulih.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957, HR. Agung Laksono, juga ikut meninjau pengungsi di Cianjur. Dia mendoakan masyarakat bisa melalui kondisi ini. 

“Saya berdoa agar bencana ini segera berakhir. Kami Kosgoro 1957 dengan pemerintah daerah dan pusat akan terus berusaha agar Cianjur bisa pulih kembali,” kata Agung Laksono.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau wantimpres tersebut, juga berdialog dengan para korban bencana gempa bumi. Termasuk terkait berbagai keluhan para pengunsi semenjak di tenda-tenda pengungsian.

“Saya harap masyarakat terdampak bisa sabar dan semangat dalam menghadapi kondisi saat ini,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya