Partai Demokrat Pakai Nomor Urut Lama, AHY: S14P

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono atau AHY
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, mengatakan partainya bakal kembali memakai nomor urut lama, yaitu nomor 14.

MK Kirim Surat ke Pihak Anies dan Ganjar untuk Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

Digunakan pada Tahun 2009

"Partai Demokrat dalam hal ini kembali menggunakan nomor 14 seperti yang dulu digunakan pada tahun 2009 yang lalu," katanya kepada wartawan, Rabu, 14 Desember 2022.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Disisipi Huruf S dan P

Yang berbeda, kini disisipi huruf S dan P. Jika dibaca, kata AHY, makanya jadi 'siap'. Bukan tanpa alasan hal ini dilakukan.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Benar-benar Mempersiapkan Diri

Menurut AHY, hal itu bermakna kalau partainya benar-benar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya menghadapi Pemilu 2024.

"Dan saya di sini juga ingin menghadirkan sebuah semangat 14 itu kami rangkai dengan huruf S dan P, jadi dibaca S14P. Siap mengandung makna bahwa Partai Demokrat harus benar-benar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, menyongsong kontestasi pemilu serentak, pemilihan presiden dan juga pemilihan anggota legislatif," ujarnya.

Penuh Semangat dan Optimis

Lebih lanjut, dia mengatakan partainya penuh semangat dan optimis menyongsong Pemilu 2024. Selain itu, Partai Demokrat juga siap untuk berjuang sekali lagi bersama rakyat membawa perubahan itu di tahun 2024.

"Bahwa kami ingin bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan. Saya ulangi perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang semakin baik ke depan, semakin maju, rakyatnya semakin sejahtera," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya