Rian Ernest Tambah Daftar Kader PSI Mundur, Begini Respons Giring

Mantan politikus PSI Rian Ernest.
Sumber :
  • Instagram @rianernest

VIVA Politik - Politikus muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest menyampaikan mundur dari keanggotaan partai pimpinan Giring Ganesha tersebut. Giring pun buka suara atas mundurnya Rian.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Giring mengatakan beberapa kader memang sudah keluar dari PSI. Bagi dia, hal itu adalah biasa dalam dunia politik. 

"Yang terpenting adalah mereka bisa menjalankan semua ilmu PSI yang telah mereka dapatkan," kata Giring dikutip dari tvOnenews, Kamis, 15 Desember 2022.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha

Photo :
  • Instagram @giring

Dia optimis keluarnya Rian dari PSI tak akan mempengaruhi partainya di masa mendatang terutama Pemilu 2024. Ia mengklaim PSI punya ratusan kader-kader muda yang telah mengikuti sekolah politik. 

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

"Kami optimis dan sangat yakin di 2024 nanti. Sudah kami siapkan kader-kader yang memiliki integritas, anti korupsi, anti intoleransi," tutur Giring.

Pun, dia menyebut kader PSI juga disiapkan untuk rakyat dan punya kemampuan terbaik untuk perjuangkan PSI.

"Tolong dicatat, kami akan besar dengan mereka semua," sebut Giring.

Sebelumnya, Rian Ernest menyampaikan kabar mengejutkan bahwa dirinya mundur dari PSI. Pernyataan Rian pamit dari PSI dengan mengunggah video yang di akun media sosialnya seperti di Facebook dan Instagram.

"Saya mengambil keputusan yang berat, tapi perlu saya lakukan. Melalui video ini saya menyatakan pengunduran diri saya dari PSI. Meski berat, saya meyakini ini adalah keputusan yang benar untuk langkah politik saya ke depannya," kata Rian dalam video tersebut.

Rian menyampaikan terima kasih atas dukungan, kritik atas perjalanan politiknya selama empat tahun ke belakang. Dia menyebut PSI sebagai "rumah begitu hangat dan nyaman selama empat tahun ini”.

Meski mundur dari PSI, ia mengaku tetap berkomitmen dan akan perjuangkan aspirasi dan mencerdaskan rakyat tidak akan berhenti. 

"Karena besarnya potensi Indonesia perlu cara-cara berpolitik yang lebih baik. Karena itu, saya Rian Ernest akan tetap di jalur politik. Saya akan terus membutuhkan bantuan anda untuk menjadi politisi yang lebih baik dan bermanfaat," katanya.

Sebelum Rian, sejumlah kader PSI yang mundur adalah Tsamara Amany, Surya Tjandra, dan Michael Victor Sianipar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya