Nomor Urut 16, Ketum Perindo Hary Tanoe: Semangat Raih Double Digit

Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo
Sumber :
  • Perindo

VIVA Politik – Dari hasil pengundian nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024, Partai Persatuan Indonesia atau Perindo, mendapatkan nomor 16. Saat pengundian, Ketum Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Harian Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, yang langsung hadir.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Dengan begitu, maka Perindo yang kembali menjadi partai peserta di Pemilu 2024, akan menggunakan nomor 16. Ini menjadi pemilu kedua yang diikuti oleh partai besutan Hary Tanoe tersbut.

"Semua nomor adalah bagus tentunya," kata HT, dalam keterangannya, dikutip Kamis 15 Desember 2022.

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Pengambilan Nomor Urut Parpol untuk Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Setelah memastikan kembali berlaga di Pemilu 2024 dengan nomor urut 16, Hary Tanoe berharap menjadi pelecut bagi seluruh kader dan pimpinan partai. Untuk bisa meraih suara maksimal, yakni duble digit seperti yang ditargetkan.

Komisi II DPR Dorong Revisi UU Pemilu Awal Periode 2024-2029

"Kami bersyukur Partai Perindo ditetapkan sebagai partai peserta pemilu dengan nomor urut 16. Itu jadi semangat yang luar biasa bagi kader, pengurus, untuk berjuang memastikan Partai Perindo bisa meraih double digit kursi di DPR RI, provinsi dan kabupaten/kota," ujar HT.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa Perindo adalah partai terbuka. Semua warga negara bisa ambil bagian untuk bersama-sama berjuang di Perindo. Dengan tujuan, mempercepat Indonesia sejahtera dan maju.

"Itulah kenapa platform yang kita usung adalah kesejahteraan, karena kesejahteraan itu adalah satu hal yang harus diwujudkan terlebih dahulu agar persatuan dan kesatuan di bumi Indonesia yang kita cintai ini dapat kokoh dan solid. Itulah kenapa nama partai kita adalah Partai Persatuan Indonesia," jelasnya.

Untuk itu, saat ini tinggal kerja keras yang dilakukan oleh elemen partai. Hary Tanoe menyerukan kepada para kader dan pengurus, untuk kerja cerdas, kerja keras, dalam meraih double digit. Baik itu untuk kursi DPR RI, DPRD provinsi hingga kabupaten dan kota.

"Mari kita berjuang. Tidak ada yang tidak mungkin. Sukses tidak tergantung dari berapa lama kita bekerja, tapi sukses tergantung dari ketepatan bagaimana cara kita bekerja," katanya.

Dia juga mengaku, Perindo sudah mempersiapkan proses rekrutan untuk bakal caleg dengan baik. Serta para kader juga, kata dia, telah memiliki strategi menghadapi pemilu.

Intinya, kata HT, seluruh hal yang diperlukan dalam rangka untuk memaksimalkan suara partai dan memenangkan caleg dipersiapkan dengan matang.

Sedangkan bagi TGB, angka 16 yang didapatkan Perindo saat pengundian, dipastikan menjadi nomor yang berkah di Pemilu 2024.

"Bismillah alhamdulillah Perindo mendapatkan nomor urut 16. Insya Allah nomor yang berkah," ujar TGB.

Dalam pengundian dan penetapan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024 di KPU pada Rabu malam kemarin, selain HT dan TGB ada juga beberapa pengurus Perindo. Seperti Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq, Bendahara Umum Henry Suparman, Waketum Syafril Nasution, Waketum Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan jajaran Ketua DPP Partai Perindo lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya