Banyak Kader PSI Hengkang, Giring Anggap Bersih-bersih

Giring Ganesha, Ketua Umum DPP PSI
Sumber :
  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Solidaritas (PSI), Giring Ganesha, menepis isu bahwa banyak kader partai keluar lantaran gaya kepemimpinannya. Terbaru, adalah Rian Ernest yang memilih keluar dari PSI

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Giring menganggap, keluarnya sejumlah kader tersebut bisa dibilang sebagai bagian dari bersih-bersih partai.

“Enggaklah, bagi kita justru, benar kata Sis Grace (Grace Natalie), kita malah sebutnya bersih-bersih dan pemurnian,” kata Giring, di Kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat 16 Desember 2022.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Giring menegaskan bahwa, akan selalu ada kader baru yang bergabung dengan PSI. Ia menilai, kader baru yang bergabung tersebut bisa membawa partainya lebih maju lagi.

“Dengan adanya baru, bro dan sis yang baru, pejuang-pejuang baru justru nanti akan melebarkan sayap kita gitu,” ucap dia.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Lebih lanjut, Giring mengaku optimis dengan masa depan PSI di Pemilu 2024 mendatang. Sebab, kata dia, setiap kader sudah mempunyai kekuatannya masing-masing untuk membangun partai.

“Sis Grace sudah tahu kekuatannya di mana, Sis Mayang sudah tahu kekuatannya, kekuatan saya turun ke masyarakat. Justru kalau misalkan cuma satu yang bergerak pasti susah. Tapi, kalau kita bisa membagi tugas dengan baik Insya Allah kemenangan ada di depan mata,” jelas Giring.

Selain Rian Ernest yang memilih cabur dari PSI, ada sejumlah elite partai tersebut lainnya yang keluar, yakni Sunny Tanuwidjaja, Tsamara Amani, Michael Sianipar, dan Surya Tjandra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya