Target Kaum Millenial, Sahabat Ganjar Gelar Workshop Ecoprint

Millenial di Yogyakarta Bersama Relawan Sahabat Ganjar
Sumber :
  • Sahabat Ganjar

VIVA Politik – Salah satu kegiatan yang mulai trend di kalangan millenial saat ini, adalah ecoprint. Merupakan teknik percetakan atau pewarnaan, menggunakan bahan dasar alami.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Mengingat hal ini cukup diminati dan mulai banyak dijalankan oleh millenial, relawan Sahabat Ganjar menggelar "Workshop Ecoprint". Acara ini sendiri digelar di Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Jumat 16 Desember 2022.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Sleman, Hari menjelaskan bahwa dipilihnya Komunitas Ecoprint ini karena mayoritas adalah generasi milenial. Dimana kalangan ini juga menjadi sasaran mereka untuk memperkenalkan lebih dalam sosok Ganjar Pranowo.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

"Pemilihan Ecoprint ini karena mengikuti trend yang sedang berkembang di anak muda, terutama mereka yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan," tutur Hari.

"Ecoprint ini sekarang banyak digemari dan kami berusaha menggandeng Komunitas Ecoprint untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024," tambah Hari.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Setelah workshop tersebut, mereka ikut mendukung Ganjar. Sosok Ganjar disebutkan, cukup populer juga bagi millenial di wilayah Yogyakarta.

Itu disampaikan langsung oleh salah satu peserta Ecoprint bernama Agung. Menurutnya, Ganjar mudah dikenal karena aktif di Media Sosial.

"Sosok Pak Ganjar Pranowo sudah tidak asing dengan kami, beliau banyak menyapa warga melalui media sosial maupun secara langsung. Kalau saya pribadi mengenal Pak Ganjar melalui media sosial karena beliau sangat aktif," kata Agung.

"Kami rasa pak Ganjar sangat cocok untuk menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024," pungkas Agung.

Ecoprint cukup populer dan mulai diminati di Yogygakarta, karena dinanggap menarik. Selain itu, juga terkait dengan isu lingkungan.

Selain kegiatan Workshop dan deklarasi dukungan komunitas ecoprint, relawan Ganjar ini juga mendapat dukungan oleh kesenian tradisional Yogyakarta yakni Karawaitan.

Fitriah, salah satu pesertanya, mengungkapkan kesenian ini ada sudah sejak lama dan sudah menjadi turun temurun.

"Karawitan di Yogja itu sudah turun temurun, generasi sudah banyak. Bahkan saya sendiri tidak mengetahui ada di generasi ke berapa," ucapnya.

Dia mengaku, tidak ada kesulitan berarti ketika mempelajari kesenian ini. Hanya memang perlu ketekunan.

"Karawitan itu sendiri sebenarnya tidak terlalu susah, hanya butuh ketekunan saja. Yang menjadi susah itu adalah ketika kita tidak tekun dalam belajar dan berlatihnya," katanya. 

Dia berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan yang bersifat positif ini. Juga dalam rangka mengenalkan sosok Ganjar.

"Kami yakin Pak Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden 2024," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya