Jokowi Siap Hadiri HUT Hanura, Oso Bicara Capres yang Akan Didukung

Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang alias Oso.
Sumber :
  • Dok. Hanura

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang alias Oso menyampaikan Presiden Jokowi dijadwalkan hadir dalam perayaan puncak HUT Hanura ke-16. Acata akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu, 21 Desember 2022.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Mantan Ketua DPD  itu menyebut selain Jokowi, beberapa menteri Kabinet Indonesia Kerja juga akan hadir.

"Besok akan dihadiri langsung Presiden (Jokowi), menteri-menteri, ya (petinggi partai politik) dan seluruh kader Partai Hanura," kata Oso usai acara Bimtek Nasional DPD Partai Hanura Se-Indonesia, di Jakarta, Selasa, 20 Desember 2022. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Oso mengatakan, pihaknya akan kembali membakar semangat para kadernya untuk bisa meraih hasil terbaik di Pemilu 2024. Dia ingin Hanura bisa kembali tembus ke parlemen Senayan.

"Ulang tahun ini untuk mengingat kembali masa lalu. Dan kini, bagaimana kita bisa kembali mewujudkan dan menghasilkan kepentingan partai," lanjut Oso.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias Oso saat pendaftaran parpol di Gedung KPU, Jakarta.

Photo :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

Menurut dia, kader Hanura harus terus bekerja keras, agar keinginan partai bisa tercapai. 

Lantas, disinggung Hanura akan mendeklarasikan capres-cawapres 2024 saat HUT Hanura, Oso menjawab santai. "Ya nanti kita renungi dulu ya, sekarang kita belum tahu," kata Oso. 

Tak hanya itu, Oso mengaku, jika partainya juga belum memutuskan sosok capres yang bakal didorong maju untuk bertarung di Pilpres 2024. Dia hanya bilang Hanuta akan mendukung calon yang paling potensial. 

"Semua di Indonesia bisa terjadi, jadi tak boleh berandai-andai," jelas eks Wakil Ketua MPR tersebut. 

Terkait koalisi di Pemilu 2024, OSO mengatakan, Partai Hanura akan membahas secara dalam. 

"Koalisi akan tentukan nanti, sekarang bagaimana kita fokus semaksimal mungkin memenangkan Pemilu 2024, dengan cara menarik minat rakyat sesuai dengan hati nurani rakyat," tutur Oso. 

Pun, saat acara Bimtek Nasional DPD Partai Hanura Se-Indonesia itu, dihadiri langsung anggota Dewan Pertumbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, dan Dirjen Politik Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri Sarmadani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya