Strategi Airlangga untuk Meraih Kemenangan Golkar di Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto membeberkan target yang harus dilakukan seluruh kader partai berlambang pohon beringin untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024, yaitu Pileg, Pilpres dan Pilkada Serentak tahun 2024.

Pekan Depan, MK Batasi Jumlah Saksi di Sidang Sengketa Pilpres 2024

"Yang paling penting untuk menenangkan Golkar di Pileg, Pilkada ke depannya," ujar Airlangga saat penutupan Rapimda II Golkar Provinsi Sumut di Hotel Santika, Kota Medan, Jumat, 23 Desember 2022 malam.

Airlangga meminta seluruh kader Golkar se-Indonesia untuk bekerja sama guna dapat memenangkan Partai Golkar di Pemilu tahun 2024. Dengan target sudah ditetapkan seperti perolehan suara 20 persen di DPR RI.

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat penutupan Rapimda II Golkar Provinsi Sumut

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

"Yang paling penting untuk menenangkan Golkar di Pileg, Pilkada ke depannya. Targetnya, jelas di DPR RI target 20 persen atau 115 kursi. Untuk DPRD Sumut 20 kursi, DPRD Kabupaten/Kota 20 kursi," ujar Menko Perekonomian RI itu.

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Airlangga mengungkapkan, tahun depan seluruh kader bekerja keras untuk memenangkan Partai Golkar. Karena, tahun 2023 merupakan tahun yang sulit. Namun, pencapaian target yang sudah ditetapkan bersama, harus mampu meraih kemenangan. "Tahun depan tidak mudah, kebersamaan dan solidaritas serta optimis, Golkar dapat memenangkan," kata Airlangga.

Airlangga mengingatkan kader Golkar Sumut untuk solid satu komando dengan Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.

Airlangga menegaskan, soliditas dan kebersamaan menjadi salah satu kunci kemenangan Golkar di Pemilu 2024. Hal itu harus diterapkan dan dijalankan oleh seluruh kader di Indonesia, termasuk di Sumut ini.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di HUT Golkar ke-58

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Kita harus mengutamakan soliditas dan kebersamaan. Hanya dengan soliditas dan kebersamaan kita bisa menang. Saya minta kepada seluruh Ormas Hasta karya, kalau diundang rapat sama Ketua Ijeck harus datang,” tutur Airlangga.

Airlangga menjelaskan, Rapimda yang digelar DPD Golkar Sumut sudah tepat menyambut kemenangan di Pemilu 2024. Menurutnya, dengan selesainya Rapimda, maka konsolidasi kader Golkar di Sumut sudah selesai.

"Sekarang sudah bukan waktunya rapat-rapat lagi. Sekarang waktunya untuk kerja kerja kerja, waktunya untuk karya-karya karya,” kata Airlangga.

Saat ini, Golkar di Sumut sudah menyumbang empat kadernya untuk duduk di kursi Parlemen Senayan. Sementara, jumlah DPRD Provinsi ada 15 orang, dan kabupaten/ kota sebanyak 184 orang. Jumlah kursi Golkar pada Pemilu 2014 dan 2019 ini sama.

“Artinya, akar rumputnya itu tidak berubah. Akar rumputnya tetap kuat. Saya minta agar kita kembalikan kemenangan Partai Golkar di Sumatera Utara,” kata Airlangga.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah menjelaskan bahwa target yang akan dicapai oleh DPD Sumut untuk memenangkan Golkar di Provinsi Sumut di Pemilu tahun 2024, baik Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024.

"Yang pastinya, yang utama adalah Pilpres, untuk program kemenangan itu. Untuk program itu, mengatur strategi dan salah satunya untuk perekrutan 2 juta kader," kata pria yang akrab disapa Ijeck.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya