Golkar Sumut Solid Siap Ikhtiarkan Airlangga Menang di Pilpres 2024

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan 3 bupati serta wakil bupati gabung ke Golkar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - DPD Golkar Sumatera Utara menggelar rapat pimpinan daerah atau rapimda pada Jumat, 23 Desember 2022. Rapimda itu juga dihadiri Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan elite petinggi Golkar lainnya.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck mengatakan, Rapimda sudah menetapkan target dan langkah untuk partai berlambang pohon beringin menghadapi Pemilu 2024.

Ijeck mengatakan, seluruh target DPD di Pilkada 2024 akan lebih mudah tercapai jika Golkar sukses memenangkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

Elite PAN: Megawati Berhak Ajukan Amicus Curiae tapi Hakim yang Putuskan Diperlukan atau Tidak

"Kalau kita berhasil dalam pilpres, mengusung Bapak Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI, Insya Allah kerja kita pada pilkada nanti akan menjadi lebih mudah,” kata Ijeck saat penutupan Rapimda DPD Golkar Sumut di Hotel Santika, Medan, Jumat, 23 Desember 2022.

Menurut Ijeck, kemenangan Golkar di Pileg, dan Airlangga di Pilpres 2024 bisa diraih jika seluruh kader solid dalam kebersamaan.

Setelah Megawati, Habib Rizieq Shihab Hingga Din Syamsuddin Ajukan jadi Amicus Curiae ke MK

Airlangga Hartarto, HUT Golkar ke-58

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia mengingatkan perlu kekompakan seluruh kader Golkar maupun organisasi sayap Golkar demi mencapai target di Pemilu 2024. Pun, dia mengaku usai rapimda, seluruh kader Golkar Sumut akan gelar konsolidasi hingga ke tingkat kecamatan dan desa. 

Ijeck menekankan, seluruh kader mesti bersama menyukseskan target yang sudah ditetapkan DPP Partai Golkar.

“Sumut 20 persen dari jumlah DPP lebih kurang 2,1 juta suara. Kita DPD Sumut sudah memutuskan untuk meraih 2 juta suara. Tapi dengan hasil 2,1 juta ini harus tercapai dan kami menyadari dari DPD provinsi tidak bisa bekerja sendiri," lanjut Wakil Gubernur Sumut tersebut.

Pun, ia meminta kekompakan yang bisa dibangun bersama DPD kabupaten dan kota bersama-sama. Begitupun menurutnya sampai kecamatan dan desa. "Begitu juga dengan Hastakarya dan sayap Partai Golkar," tutur Ijeck.

Lebih lanjut, Ijeck menyampaikan target perolehan khusus Golkar di Sumut yakni kemenangan kursi DPRD Provinsi dari 15 menjadi 20 kursi. Kata dia, target perolehan kursi DPR RI juga meningkat dari empat kursi di Pemilu 2019 jadi tujuh kursi pada 2024.

“Juga target DPRD kabupaten kota, meningkat 23 persen dari 184 kursi menjadi 267 kursi. Mudah-mudahan ini jadi target kerja kita dan kemenangan ini bisa kita raih bersama dengan kebersamaan,” ujar Ijeck.

Sementara, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pelaksanaan Pemilu 2024 tinggal 418 hari. Maka itu, ia mengingatkan agar seluruh struktur Golkar siap menyongsong kemenangan di Pemilu 2024. 

Airlangga bilang, dengan selesainya rapimda, konsolidasi kader Golkar di Sumut sudah selesai. “Sekarang sudah bukan waktunya rapat-rapat lagi, sekarang waktunya untuk kerja, kerja, kerja, waktunya untuk karya, karya, karya,” kata Airlanga saat beri pengarahan di Rapimda DPD Golkar Sumut.

Dia menambahkan, Golkar mesti berjaya di Pemilu 2024. Dia yakin Golkar bisa menang di wilayah Sumut. 

Airlangga mengatakan demikian karena DPD Golkar Sumut punya program yang sangat bagus. Selain itu, menurutnya dengan bergabungnya tiga bupati dan wakil bupati ke partai berlambang pohon beringin itu juga menambah amunisi kekuatan Golkkar.

“Programnya tadi sudah bagus, tiga bupati, wakil bupati sudah pada pindah, ditunggu bupati dan wakil bupati yang lain," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya