Airlangga Hartarto: Suruh Ijeck Jadi Gubernur Sumatera Utara meski Ijeck Bilang Waktunya Belum

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi restu kepada Ketua Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah untuk bertarung di pilkada Sumatera Utara tahun 2024.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Airlangga mengaku sudah menyusun strategi untuk mengantarkan pria yang akrab disapa dengan Ijeck itu untuk menduduki kursi orang nomor satu di Sumatera Utara. Ijeck kini menjabat Wakil Gubernur Sumatera Utara.

"Yel yel terakhir, suruh Pak Ijeck jadi gubernur, meski Pak Ijeck bilang waktunya belum. Hari ini, karena pilkada masih tahun 2024, targetnya pileg dan pilpres dulu," kata Airlangga dalam pidatonya pada penutupan Rapat Pimpinan Daerah II Partai Golkar Sumatera Utara di Kota Medan, Jumat, 23 Desember 2022.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Ketua Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah berbicara kepada wartawan dala

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

Airlangga menginstruksikan kader dan pengurus Golkar di Sumatera Utara untuk memberikan kontribusi kemenangan Golkar di provinsi itu, yakni perolehan kursi di DPR RI, perolehan kursi di DPRD Sumatera Utara, dan DPRD kabupaten/kota se-Sumatera Utara sebanyak 20 persen.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Bila perolehan kursi 20 persen di DPRD Sumatera Utara, ada 'tiket' untuk mengantarkan Ijeck bertarung di Pilkada Sumatera Utara tahun 2024. "Kalau pileg dan pilpres menang, pilkada lebih mudah. Target saya Sumatera Utara, minimal menang, upaya mengusung Gubernur cukup dari Golkar sendiri (Ijeck)."

Airlangga mengungkapkan pendapatnya melalui simbol-simbol warna yang dapat mewakili kekuatan politik di Sumatera Utara pada pemilu 2024, yakni hijau dan kuning. "Istana Maimun, warnanya kuning. Kalau warnanya, sudah cocok, wajib. Partai Golkar wajib menang. Kuning dan hijau, melambangkan kesejahteraan," ujarnya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) berpidato pada penutupan Rapat Pimpinan Daerah II Partai Golkar Sumatera Utara di Kota Medan, Jumat, 23 Desember 2022.

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

"Gubernurnya tambah alergi"

Dalam penutupan Rapimda itu, kembali bergema seruan "Airlangga Presiden 2024" dan "Ijeck Gubernur Sumatera Utara 2024". Ijeck berseru, "Golkar Menang, Airlangga Presiden".

Seruannya disambut teriakan "Ijeck Gubernur Sumatera Utara 2024" dari para kader Golkar yang hadir dalam forum tersebut. Namun, Ijeck segera mengatakan, "Belum, belum, masih Wakil Gubernur; nanti gubernurnya tambah alergi".

Ijeck memaparkan targetkan akan dicapai Golkar Sumatera Utara pada Pemilu tahun 2024 ini. Pertama, mengantarkan Airlangga Hartarto menjadi presiden dan memenangkan Golkar pada pemilu di provinsi Sumatera Utara.

Sekjen DPP Golkar, Lodewijk F Paulus dan Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.

Photo :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Ijeck menginstruksikan seluruh kader Golkar Sumatera Utara untuk bekerja keras, bekerja sama dan solid pada tahun 2023 untuk mencapai target yang sudah ditetapkan untuk meraih kemenangan Golkar.

"Kita tahu perjuangan kita ini, tidaklah mudah, perlu banyak pengorbanan. Semua, saudara-saudara kita, dari partai politik juga mempunyai target kemenangan pola kerja masing-masing. Tapi semua itu bagaimana keberadaan kita bisa dirasakan manfaat baiknya di tengah masyarakat. Tidak hanya pilpres dan pilkada, tapi dari jauh hari kita sudah laksanakan kegiatan sosial masyarakat," kata Ijeck.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya