Kata PDIP soal FX Rudy Temui Jokowi di Istana di Tengah Isu Reshuffle

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA Politik - Politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) FX Hadi Rudyatmo alias Rudy dikabarkan bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 26 Desember 2022. Pertemuan itu jadi perhatian karena di tengah mencuatnya kembali isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengklarifikasi pertemuan tersebut tak ada kaitannya dengan isu reshuffle menteri Kabinet Indonesia Maju. Dia mengatakan, pertemuan keduanya merupakan sahabat dekat. Sebab, kedua tokoh itu pernah memimpin Kota Solo, Jawa Tengah. 

Momen itu terjadi saat Jokowi masih menjabat Wali Kota Solo. Pun, FX Rudy sebagai wakil Wali Kota. 

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Baca Juga: Isu Reshuffle Senggol Nasdem, Begini Bocoran dari Ali Ngabalin

Menurut Said, dalam pertemuan itu, Jokowi bisa juga minta masukan dan pandangan. "Sudah seharusnya sesama karib untuk meminta pandangan satu sama lain," kata Said dikutip dari tvonenews, Selasa, 27 Desember 2022

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Bagi Said, pertemuan keduanya adalah hal yang wajar. Menurut dia, Rudy berkunjung ke Istana diduga hanya sekadar mampir karena sedang berada di Jakarta. 

"Saya kira sesekali Pak Jokowi juga membutuhkan bincang bincang ringan, santai, menyegarkan sambil mengingat kisah-kisah masa lalu perjalanan kedua beliau," tutur Anggota DPR tersebut.

Dia menambahkan sebagai sahabat karib, pertemuan Jokowi dengan FX Rudy tak perlu ditafsirkan terlalu jauh.
 
"Sangatlah wajar dan malah seharusnya untuk saling bertukar pikiran. Apalagi keduanya adalah tokoh tokoh politik," tutur Said.

Saat ini, mencuat isu reshuffle akan dilakukan kembali oleh Jokowi. Eks Gubernur DKI itu ditafsirkan beri sinyal akan lakukan reshuffle. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya