Diberi Nama Baptis 'Yohanes' Bukti Anies Baswedan Diterima Semua Kalangan, Menurut Nasdem

Anies Baswedan Calon Presiden Partai Nasdem di HUT Nasdem
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Pemberian nama baptis "Yohanes" untuk Anies Baswedan oleh seorang pemuka agama Kristen, sebagaimana terlihat dalam video yang beredar di media sosial, menurut Partai Nasdem, menjadi bukti bahwa mantan gubernur DKI Jakarta itu tokoh yang bisa diterima semua kalangan.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Ketua Partai Nasdem DKI Jakarta Nurcahyo Anggorojati menganggap pemberian nama itu bukan politisasi agama melainkan bentuk apresiasi dari pemuka agama Kristen terhadap Anies Baswedan.

“Kalau politisasi agama, sejujurnya, Pak Anies tidak pernah melakukan politisasi agama. Ini kan penghargaan dari pihak lain. Justru harusnya ini merupakan catatan bahwa Pak Anies tidak melakukan politisasi agama sehingga agama lain mengapresiasi,” kata Nurcahyo kepada wartawan dikutip Rabu, 28 Desember 2022.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Sumber: instagram.com/aniesbaswedan

Photo :
  • vstory

Nasdem, sebagaimana seyogianya kelompok mana pun, katanya, tidak dapat menolak apresiasi publik. Begitu pula apresiasi publik kepada Anies Baswedan.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Nurcahyo pun mencontohkan selama lima tahun Anies Baswedan menjabat gubernur DKI sudah terlihat bahwa Anies tidak memiliki rekam jejak politisasi agama.

Dia mengimbau agar masyarakat tidak perlu terhasut isu yang menyebutkan Anies Baswedan mepolitisasi agama. Sebab, ia menilai isu yang berkembang itu dibuat oleh orang-orang yang tidak suka dengan Anies Baswedan.

Anies Baswedan di Makassar, Sulsel.

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud

“Publik harusnya merasa nyaman dan merasa bahagia, karena itu hanya isu yang diembuskan oleh orang-orang yang tidak menyukai Pak Anies. Pemberian nama baptis ini apakah sebagai bukti bahwa Pak Anies bisa diterima semua kalangan. Insyaallah bisa diterima semua kalangan,” katanya.

Melansir kanal YouTube Anies Baswedan yang tayang pada Jumat, 16 Desember 2022, memperlihatkan mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diberikan nama baru oleh pendeta bernama Robert. Pendeta Robert juga dengan ramah memanggil Anies dengan sebutan 'Anak Kami'. "Anak kami Anies datang di Rumah Tuhan dengan nama Yohanes," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya