Jelang HUT ke-50 PDIP, Solo Berangkatkan 1.500 Kadernya

Satgas PDIP Solo Diberangkatkan ke Jakarta Jelang HUT PDIP
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA Politik – Dewan Pimpinan Cabang atau DPC PDIP Solo, mengirimkan ribuan personel satgas untuk mengikuti apel satgas seluruh Indonesia. Apel tersebut digelar dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-50 PDIP.

Masuk Bursa Cagub Jawa Tengah, Hendi Mengaku Belum Ada Komunikasi dengan PDIP

Prosesi pemberangkatan ratusan satgas PDIP Solo, dipusatkan di Kantor DPC PDIP Solo sementara di pendopo Pucangsawit pada Selasa malam, 3 Januari 2023. Pemberangkatan tersebut dilepas langsung Ketua DPC PDIP Solo yang juga mantan Wali Kota, FX Hadi Rudyatmo.

Ketua DPC PDIP Solo yang akrab disapa Rudy itu mengatakan, awalnya satgas yang akan diberangkatkan untuk mengikuti apel di Jakarta sebanyak 1.500 orang. Tetapi jumlah itu dikurangi menjadi 500 orang. Nantinya sisa sebanyak 1.000 satgas itu akan diberangkatkan pada gelombang berikutnya.

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

“Dimana gelombang pertama yang berangkat 3 Januari ini sebanyak 500 orang dan gelombang kedua akan diberangkatkan 9 Januari 2022 sebanyak 1.000 orang,” kata dia di Solo, Selasa malam, 3 Januari 2023.

Menurut dia, satgas yang diberangkatkan pada gelombang kedua hanya akan mengikuti kegiatan puncak HUT ke-50 PDIP yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2023 di Kemayoran, Jakarta. 

Embarkasi Solo Akan Berangkatkan 35.977 Jemaah Calon Haji Asal Jateng dan DIY

Sedangkan yang diberangkatkan di gelombang pertama ini akan mengikuti rangkaian kegiatan mulai 4 Januari 2023. 

“Yang ikut berangkat gelombang pertama ini akan mengikuti semacam pelatihan-pelatihan tentang tugas-tugas satgas. Dimana seperti yang saya katakan tadi, tugas Satgas PDIP, satu mengamankan aset partai. Kedua, tentunya satgas ini membantu masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan, bekerja sama berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” bebernya.

Untuk pemberangkatan satgas PDIP gelombang pertama itu, diangkut menggunakan 10 armada bus. Sedangkan untuk gelombang 2, akan disiapkan sebanyak 22 bus untuk mengangkut 1000 satgas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya