Megawati: Saya Nggak Mau Dibilang Komunis, tapi Sukarnois Yes

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di HUT PDIP ke-50
Sumber :
  • Youtube PDIP

VIVA Politik – Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, menegaskan bahwa dirinya adalah Sukarnois. Itu berarti bahwa dirinya sebagai seorang pengikut Soekarno, Presiden RI pertama dan juga Proklamator Republik Indonesia.

Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati Tinggal Mencocokkan Waktu, Kata Sekjen Gerindra

Megawati dalam pidato HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran Jakarta, awalnya menceritakan bagaimana dulu dirinya diperlakukan oleh rezim. Dia diperiksa dari pagi hingga malam.

"Saya nggak mau dibilang komunis karena saya nggak pernah ikut. Enak wae. tapi kalau saya dibilang Sukarnois, yes!" tegas Megawati, disambut tepuk tangan.

Klarifikasi Isu Koalisi Prabowo Bergejolak soal Jatah Menteri, Sekjen Gerindra Bilang Begini

Mendengar ketegasan itu, Megawati mengatakan pihak-pihak yang memeriksanya itu menjadi gugup. Sampai dirinya ditawarkan untuk diantar pulang. Tetapi ditolak oleh Megawati, sehingga dirinya pulang sendiri.

Ketika itu, Megawati menceritakan bahwa PDI sempat pecah antara kubunya dengan kubu Soerjadi. Tetapi yang direstui oleh pemerintah adalah PDI piminan Soerjadi.

PDIP Terima Putusan MK, Tapi Beri Catatan Penting

"Waktu itu saya dipanggil Mendagri, karena yang sudah disahkan pemerintah PDI Soerjadi," katanya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat dipanggil pengurus DPP PDIP

Komarudin Watubun Tegaskan Gibran Bukan Kader PDIP Lagi

Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun menegaskan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bukan lagi menjadi bagian dari PDIP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024