Sindir Partai Lain yang Mencalonkan Kadernya, Megawati: Emang Nggak Punya Kader Sendiri?

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di HUT PDIP ke-50
Sumber :
  • Youtube PDIP

VIVA Politik – Megawati Soekarnoputri, ikut menyinggung soal konstelasi Pilpres 2024. Termasuk beberapa kadernya, yang dicalonkan oleh partai lain sebagai capres. Megawati tidak menyebut partai dan kader yang dimaksud.

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

Ketum PDIP itu menjelaskan, kondisi politik saat ini membuatnya berpikir. Apakah aturannya begitu, sehingga kader partainya justru dicalonkan oleh partai lain.

"Lah kok kayak gitu, gimana sih maunya. Emangnya nggak punya kader sendiri," kata Megawati, disambut tepuk tangan riuh puluhan ribu kader PDIP, dalam HUT ke-50 PDIP, di JIExpo Kemayoran Jakarta, Selasa 10 Januari 2023.

Elite PAN: Megawati Berhak Ajukan Amicus Curiae tapi Hakim yang Putuskan Diperlukan atau Tidak

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di HUT ke-50 di Jiexpo, Kemayoran.

Photo :
  • YouTube PDIP

Megawati mengatakan, apa yang dilakukan itu seperti hanya mendompleng saja. Sedangkan tidak ada aturan membolehkan demikian.

Setelah Megawati, Habib Rizieq Shihab Hingga Din Syamsuddin Ajukan jadi Amicus Curiae ke MK

"Dia ndompleng-ndompleng. Iki aturannya piye toh. Aku tanya ke Hasto (Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto) apa di KPU aturannya lain," kata Megawati.

Yang dirinya pahami aturan itu bahwa, yang bisa mencalonkan kader partai adalah partainya sendiri. Dia menegaskan, bahwa ada perbedaan antara pengusung dan pendukung dalam pemilu, terutama pencapresan. "Beda lho antara pengusung atau pendukung," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya