Buka Lowongan Bakal Caleg, PAN Siap Tanggung Biaya Kampanye 12 orang Terpilih

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta membuka lowongan untuk para kader dan juga masyarakat untuk menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI dan DPRD DKI Jakarta. Ketua DPW PAN, Eko Patrio mengatakan PAN membuka slot sebanyak 12 caleg untuk DPR RI dan DPRD DKI Jakarta yang akan dibantu biaya kampanyenya secara keseluruhan oleh PAN DKI Jakarta.

Biaya Layanan Tokopedia Naik 9 Hari Lagi

"Biasanya di partai lain kan dimintain (biaya politik) nih, buat biaya perahu apa kita justru ngasih," ujar Eko Patrio di kantor DPW PAN DKI Jakarta, Cipinang, Jakarta Timur, Kamis 12 Januari 2023.

Kader PAN.

Photo :
  • Andrew Tito/VIVA.
KPU: Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Eko menjelaskan, alasan PAN membuka Lowongan untuk Caleg tersebut didasari adanya banyak orang yang punya potensi namun terkendala keuangan untuk masuk menjadi caleg. Karena itu PAN siap menanggung biaya kampanye 12 orang terpilih yang memenuhi kriteria.

"Memang tugas partai itu untuk mencari orang yang mampu mengkritisi tapi juga membangun, yang bisa mengadvokasi kepentingan warga Jakarta dan kita bantu kampanyenya agar mereka menjadi sesuatu," ujarnya.

Sebut MK Bisa Anulir Hasil Pilpres 2024, Guru Besar IPDN Beberkan Alasannya

Eko menjelaskan, PAN mengeluarkan empat syarat yang harus dimiliki oleh para Caleg terpilih dari PAN untuk bisa mendaftar caleg DPR dan DPRD DKI Jakarta. Syarat tersebut yakni memiliki jiwa kepemimpinan, jaringan luas, dan berkarakter yang karismatik.

Kader PAN yang ikut mendaftarkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ke KPU.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Bagi yang tertarik menjadi caleg dan dibiayai oleh PAN DKI Jakarta bisa mendaftar melalui laman www.thepanjkt.com. Sementata itu Eko mengatakan soal dana bantuan kampanye berasal dari hasil urunan para kader PAN.

"Ya nanti kita lihat kebutuhan dia berapa, Kan kita bisa tahu kebutuhan dia berapa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya