Cerita Panda Nababan Tanya Megawati Minat Mau Nyapres Lagi, Jawabannya Bikin Kaget

Politikus senior PDIP Panda Nababan.
Sumber :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club.

VIVA Politik - Mencuat isu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan kembali maju lagi jadi capres menuju Pemilu 2024. Isu itu beredar dengan perbandingan tokoh Malaysia seperti Anwar Ibrahim dan Mahathir Mohammad yang jadi pemimpin negara tersebut di usia tua.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Politikus senior PDIP Panda Nababan menilai isu Megawati maju lagi untuk nyapres adalah liar. Bagi dia, hal itu juga jadi isu gila.

"Kemudian, ada lagi isu gila. Isu liar, Yang mengatakan Megawati akan dimajukan jadi calon. Ambil contoh, siapa lihat, Anwar Ibrahim, Mahathir Mohammad. Siapa dia, umur berapa dia," kata Panda dalam diskusi Indonesia Lawyers Club yang dikutip VIVA pada Jumat, 13 Januari 2023.

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini

Dia pun menceritakan pengalamannya yang pernah bertanya langsung ke Megawati soal kemungkinan maju jadi capres. Kata Panda, hal itu ditanya saat bertemu empat mata dengan Megawati sekitar 10 tahun lalu. 

"Saya juga punya pengalaman tanya Ibu Mega. Mba, maju nggak jadi calon presiden?" ujar Panda.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Panda lalu menirukan jawaban Megawati. Dia mengatakan saat itu, Megawati mengaku sadar diri karena sudah beberapa kali kalah. "Panda, kau pikir aku tak tahu malu. Aku sudah tiga kali kalah," tuturnya Panda menirukan omongan Megawati.

Menurut Panda, saat itu dirinya merespons jawaban Megawati dengan mengutip kisah tokoh pemimpin revolusioner Prancis, Napoleon Bonaparte. Ia bilang kaisar Prancis itu pernah diturunkan dari takhka dan dibuang ke Pulau Elba di Toscana, Italia.

"Eh, Napoleon Bonaparte dibuang ke Pulau Elba, bisa bangkit," ujar Panda ke Megawati.

Namun, Megawati menjawab dengan pernyataan yang blak-blakan. "Ya, Pan, aku kan sudah nenek-nenek," tutur Panda.

Politikus senior PDIP Panda Nababan.

Photo :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club.

Dia bilang omongan Megawati itu dilontarkan 10 tahun lalu. Maka itu, bila isu itu muncul lagi sekarang, ia agak pesimis.

"Ya, sekarang tambah nenek-nenek lagi. Lebih dari nenek," tuturnya seraya tertawa.

Penjelasan Panda itu sempat ditanggapi jurnalis senior yang juga pembawa acara Indonesia Lawyers Club, Karni Ilyas. Menurut Karni, Megawati kemungkinan nyapres lagi bukan isu liar.

Lalu, Panda menjawabnya tak mengetahui dinamika sekarang. Tapi, ia bilang, Megawati tak pernah meralat soal maju nyapres terhadapnya. Bagi dia, Megawati mau nyapres adalah isu liar.

"Ya, aku nggak tahu lah sekarang. Dia nggak pernah koreksi, ralat ke aku. Berubah gitu. Jadi, isu yang liar," sebut Megawati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya