Sandiaga Ngaku Patuh dan Loyal ke Prabowo, Dasco: Saya Tak Bisa Jamin

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA Politik - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno sudah bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Sandiaga yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu temui Prabowo untuk klarifikasi soal isu kepindahan ke PPP.

MK Juga Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 yang Diajukan Ganjar-Mahfud

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan dalam pertemuan itu, Sandiaga juga menyatakan siap patuh pada keputusan Gerindra terkait Prabowo nyapres. Eks Wagub DKI itu juga klaim loyal terhadap Prabowo.

“Dalam pertemuan itu yang saya tau bahwa yang bersangkutan itu menyatakan bahwa masih tunduk kepada garis partai dan loyal kepada Pak Prabowo. Serta mendukung pencalonan Pak Prabowo sebagai presiden. Itu yang disampaikan,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 13 Januari 2023.

MK Tolak Gugatan Anies-Muhaimin, Perkuat Keputusan KPU Prabowo Presiden!

Dasco berharap Sandiaga itu konsisten antara ucapan dan tindakannya di Partai Gerindra. “Sehingga kita sama sama lihat insya Allah apa yang disampaikan itu yang dilakukan,” kata Wakil Ketua DPR RI tersebut.

MK: Kehadiran Mayor Teddy di Debat Capres Bukan Pelanggaran Pemilu

Meski begitu, Dasco tak bisa menjamin Sandiaga bakal komitmen antara ucapan dan tindakannya di Gerindra. Sebab, belakangan Sandiaga dikabarkan akan pindah ke PPP.

Menparekraf Sandiaga Uno

Photo :
  • Istimewa

Dia mengatakan tak bisa menjamin komitmen Sandiaga. Ia meminta hal itu ditanya langsung ke Sandiaga.

“Ya, saya kan menyampaikan apa yang disampaikan bersangkutan kepada Pak Prabowo. Kalau itu kemudian menjamin bahwa dia akan tetap (komitmen) saya tidak bisa jamin. Tanya saja kepada Mas Sandi,” kata Dasco.

Figur Sandiaga belakangan mencuat gegara isu akan lompat ke PPP. Isu itu mencuat karena Sandiaga mau maju nyapres 2024.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya