Mediawave: Netizen Ngomongin Erick Thohir di Medsos dari Gagasan hingga Kebijakan

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • ANTARA/Mentari Dwi Gayati.

VIVA Politik – General Manager Analyst of Mediawave, Nadia Shabilla mengatakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi sosok menteri dengan kinerja terbaik. Rangkuman analisa tersebut dilakukan pada periode 1 - 30 Desember 2022.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Posisi Erick Thohir berhasil unggul dari figur menteri lainnya yang ada  dalam kabinet Pemerintahan sekarang ini. Mulai dari Tri Rismaharini, Hadi Tjahjanto, Budi Gunadi Sadikin, hingga Prabowo Subianto.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • Dok. Kementerian BUMN
Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Menteri BUMN Erick Thohir EMSS 23.11%, Total percakapan 220,518," tulis Nadian dalam keterangannya, Jumat 13 Januari 2023.

Dia menjelaskan, dalam melakukan analisisnya, MediaWave juga mengamati persepsi publik yang telah terbagi menjadi tiga parameter utama. Meliputi sentimen positif, sentimen negatif sampai dengan sentimen netral.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Menteri BUMN, Erick Thohir.

Photo :
  • Istimewa

Kemudian selanjutnya ketiga parameter tersebut dibuatkan suatu formulasi oleh MediaWave yang turut diberi nama ‘Earned Media Share of Sentiment’ atau disingkat dengan EMSS.

Sementara itu turut sederet isu penting yang turut dibicarakan oleh netizen dalam melihat sosok dari Eks Presiden Inter Milan tersebut. Mulai dari raihan penghargaan, kepuasan kinerja signifikan, inovasi gagasan, serta kebijakan populis yang mendapat banyak perhatian.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • Dok. Kementerian BUMN

"(Erick Thohir) Menteri BUMN menerima penghargaan sebagai menteri terbaik dalam CNBC Indonesia Awards 2022," tulis keterangan MediaWave.

Selanjutnya untuk diketahui formula EMSS menghitung seberapa besar jumlah percakapan dan Net Sentiment terhadap menteri. Semakin besar persentase EMSS suatu menteri, artinya menteri tersebut mendapat porsi jumlah percakapan yang besar serta sentimen positif yang cukup tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya