Dukung Ganjar, Komunitas di Purbalingga: Figur yang Paling Pas Jadi Presiden Selanjutnya

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga terus bergerak mempromosikan Gubernur Jawa Tengah tersebut. Salah satunya relawan Saga mendekati komunitas petani di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Bertempat di Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Saga merangkul komunitas petani hidroponik dengan menggelar workshop. Kelompok relawan militan itu mensosialisasikan Ganjar sebagai figur yang aktif mengembangkan potensi masyarakat seperti melalui program budidaya tanaman hidroponik. 

Pelaksanaan workshop itu seperti pengenalan tanaman hidroponik yang disajikan kepada para peserta. Pun, setelah itu, dilakukan praktik cara budidaya tanaman hidroponik sehingga para peserta bisa mengaplikasikan secara langsung.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Salah seorang warga yang juga bagian komunitas, Ida mengaku dari workshop, ia ingin memanfaatkan halaman rumahnya untuk lakukan penanaman hidroponik.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

"Kegiatan ini saya jadi semangat ingin coba memanfaatkan halaman rumah untuk melakukan penanaman ini," kata Ida, dalam keterangannya, Sabtu, 14 Januari 2023.

Dalam momen itu, Komunitas Petani Hidroponik termasuk Ida juga sempat menyampaikan aksi dukungan terhadap Ganjar agar sukses di kontestasi Pilpres 2024. Bagi dia, politikus PDIP itu cocok jadi Presiden RI selanjutnya.

“Menurut saya bapak Ganjar Pranowo adalah figur yang paling pas untuk jadi Presiden Indonesia selanjutnya. Beliau dekat dengan masyarakat dan tegas dalam memimpin,” tutur Ida.

Komunitas petani hidroponik di Probolinggo, jawa Tengah.

Photo :
  • Istimewa

Ketua DPC Saga Purbalingga, Yoga Tri Cahyono, beri kesannya selama acara hingga adanya aksi dukungan terhadap Ganjar. Yoga sangat tersanjung dengan sambutan yang baik dan atusiasme para warga pada kegiatan tersebut.

“Warga Purbalingga sangat menyambut baik dan antusias sekali pada acara kali ini. Terlebih banyak warga yang mendukung dan mencintai sosok Ganjar Pranowo,” tutur Yoga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya